Prabowo Diisukan Panggil Calon Menteri ke Hambalang, Ini Kata Gerindra

Prabowo Diisukan Panggil Calon Menteri ke Hambalang, Ini Kata Gerindra

Terkini | inews | Senin, 30 September 2024 - 12:52
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad merespons isu Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh yang digadang-gadang sebagai calon menteri ke kediamannya di Hambalang, Jawa Barat. Menurutnya, kegiatan diskusi memang kerap dilakukan di Hambalang.

"Di Hambalang itu memang rutin diadakan diskusi-diskusi. Jadi setiap Jumat dan Sabtu ada diskusi-diskusi," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2024).

Prabowo disebut sering mengundang tokoh-tokoh nasional ke Hambalang. Namun, pertemuan di Hambalang belakangan ini bukan untuk membahas kabinet.

"Tidak ada korelasinya dengan pemanggilan calon-calon menteri," ujar Dasco.

Dasco menegaskan, pembahasan mengenai kabinet masih sangat dinamis. Terutama soal nama-nama yang diusulkan partai politik pengusung.

Oleh karena itu, dia meminta semua pihak bersabar menunggu kepastian resmi soal postur kabinet. Hal ini juga merupakan hak prerogatif Prabowo sebagai presiden terpilih.

"Seperti apa nanti postur kabinetnya, nanti kita akan lihat pada waktunya nanti," ujar dia.

Dia hanya menyampaikan, penyusunan kabinet ditargetkan rampung pada H-5 pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Topik Menarik