Biadab! Israel Bantai 105 Warga Lebanon dalam Sehari

Biadab! Israel Bantai 105 Warga Lebanon dalam Sehari

Terkini | inews | Senin, 30 September 2024 - 06:51
share

BEIRUT, iNews.id - Serangan Israel ke Lebanon selama Minggu (29/9/2024) telah membunuh 105 orang, demikian data Pusat Kementerian Kesehatan Masyarakat Lebanon. Selain itu 359 orang lainnya luka akibat serangan di penjuru Lebanon hanya dalam sehari.

Menurut kementerian, Israel mengebom kota-kota dan desa-desa di wilayah selatan, seperti Bekaa, Baalbek-Hermel, dan pinggiran selatan Beirut.

Serangan Israel terhadap Distrik Bint Jbeil menewaskan lima orang. Tiga orang tewas di Aita Al Shaab dan dua lainnya di As Sawana, kedua kota yang berada di Bint Jbeil.

Kantor Berita Nasional Lebanon (NAA) melaporkan, pasukan Zionis juga menyerang Kafr Tibnit, Deir Al Zahrani, serta wilayah antara Arabsalim dan Haboush.

Sementara itu kantor berita Rusia Sputnik, Senin (30/9/2024), melaporkan Angkatan Udara Israel menyerang sebuah gedung di jantung Kota Beirut untuk pertama kali, tepatnya di Distrik Cola.

"Angkatan udara menyerang sebuah gedung di dekat jembatan Cola. Rudal itu meledak di sebuah apartemen. Potongan tubuh yang terbakar terlihat di jalanan," kata seorang saksi.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyebutkan jet tempurnya melancarkan serangan terhadap puluhan target Hizbullah di penjuru Lebanon sepanjang Minggu. Salah satu serangan ditujukan terhadap peluncur roket. Fasilitas itu disebut meluncurkan serangan ke Eliezer Field.

"(Tentara Israel) terus menyerang dengan kelompok itu, merusak, dan melemahkan kemampuan militer dan infrastruktur Hizbullah di Lebanon," bunyi pernyataan IDF di media sosial X.

Topik Menarik