Ini Penjelasan Pj Gubernur Jateng Setelah Lihat Video Viral Tolak Jabat Tangan Andika

Ini Penjelasan Pj Gubernur Jateng Setelah Lihat Video Viral Tolak Jabat Tangan Andika

Terkini | inews | Kamis, 26 September 2024 - 15:55
share

SEMARANG, iNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Nana Sudjana mengklarifikasi terkait video viral yang menampilkan dia bersama Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo. Dalam video itu tampak dia dan Irjen Ribut Hari Wibowo menolak berjabat tangan dengan calon gubernur Jateng Andika Perkasa pada acara deklarasi kampanye pemilu damai di kantor KPU Jateng.

Nana menjelaskan, saat itu dia sudah bertemu dan berjabat tangan dengan Andika Perkasa di ruang transit sebelum acara dimulai. “Video viral tersebut diambil saat saya menghadiri acara deklarasi kampanye pemilu damai di Kantor KPU Jateng, Selasa lalu,” ujar Nana usai menghadiri seminar nasional di Hotel Patra Semarang, Selasa (26/9/2024).

Dalam video yang beredar, kata dia tidak mencerminkan kejadian sebenarnya. “Dalam video tersebut, terlihat saya dan Kapolda Jawa Tengah menolak berjabat tangan, padahal sebelumnya kami sudah berbincang dan berjabat tangan dengan Andika Perkasa di ruang transit,” ucapnya.

Bahkan, dia bingung saat melihat video viral tersebut. “Saat itu, saya akan pamit pulang dan berjalan putar arah. Bahkan saat berpapasan dengan Andika Perkasa, saya sudah menunjukkan postur pamit serta menundukkan kepala,” katanya.

Dia menjelaskan, hubungan antara dirinya dengan Andika Perkasa dan calon gubernur lain berjalan dengan baik. “Usai kejadian, kami berdua juga mengaku tidak mempermasalahkannya,” ucapnya.

Topik Menarik