Kronologi Anak Perempuan Bacok Ibu Kandung di Makassar, Tak Terima Disuruh Bersih-Bersih Rumah

Kronologi Anak Perempuan Bacok Ibu Kandung di Makassar, Tak Terima Disuruh Bersih-Bersih Rumah

Berita Utama | inews | Rabu, 25 September 2024 - 09:47
share

MAKASSAR, iNews.id - Kejadian anak perempuan membacok ibu kandung menggemparkan waraga Jalan Tinumbu, Kelurahan Layang, Kecamatab Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (24/9/2024) sore. Pelaku berulang kali menebas ibunya menggunakan parang dalam kondisi sudah terkapar di halaman rumah. 

Informasi dirangkum iNews, identitas korban bernama Siti Syamsiah (64). Sementara pelaku anak kandung korban bernama Sarniaty (39).

Rekaman video mengerikan ini viral di media sosial. Dalam tayangan tampak pelaku menganiaya korban di depan para warga. Saat itu warga kesulitan menolong karena ada pagar rumah tinggi dan dikunci dari dalam.

Warga hanya berteriak dari balik pagar agar perempuan tersebut menghentikan aksinya menganiaya ibu kandung. Bukannya berhenti, anak perempuan ini terus saja menganiaya ibunya dengan parang meski sudah terkapar berlumuran darah. 

Kemudian seorang warga berusaha memanjat pagar besi untuk menghentikan aksi pelaku. Polisi yang menerima laporan langsung ke lokasi dan menangkapnya. 

Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol AKP Wahiduddin mengatakan, kronologi kejadian bermula saat polisi menerima informasi terkait kasus penganiayaan yang terjadi di Jalan Tinumbu pukul 17.25 WIB. Kemudian aggota Polsek Bontoala dipimpin Kapolsek mendatangi TKP. 

"Saat di TKP anggota langsung mengamankan pelaku dan barang bukti 1 bilah parang dan membawa korban ke Rumah sakit Angkatan Laut," ujarnya, Rabu (25/9/2024).

Dari keterangan korban, awalnya dia menegur anaknya (pelaku) untuk melakukan satu pekerjaan rumah yaitu membersihkan rumah. Namun pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa tidak terima teguran korban. Pelaku langsung mengambil parang dan menganiaya ibu kandungnya.

"Kemudian melakukan penganiayaan terhadap korban dengan cara memarangi korban berkali-kali sehingga korban mengalami beberapa luka robek dan terbuka di bagian tubuhnya," kata Wahiduddin.

Sebelumya, warga Jalan Tinumbu Makassar digegerkan dengan aksi perempuan yang tega menganiaya ibu kandung. Video penganiayaan ini viral di media sosial.

Topik Menarik