Mobil Listrik Wuling Air ev Lite Versi Long Range Meluncur, Jarak Tempuh Bertambah Tembus 300 Km

Mobil Listrik Wuling Air ev Lite Versi Long Range Meluncur, Jarak Tempuh Bertambah Tembus 300 Km

Otomotif | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 19:29
share

JAKARTA, iNews.id - Wuling Motors meluncurkan mobil listrik Air ev Lite versi Long Range di Indonesia, Jumat (20/9/2024). Mobil listrik entry level tersebut kini memiliki baterai lebih besar dengan jangkauan mencapai 300 km.

Marketing Operation Director Wuling Motor, Liu Yan mengatakan, sejak awal kemunculannya Air ev mendapat respons positif dari konsumen di Indonesia. Ini terlihat sejak diluncurkan pada 2022, Air ev terjual 15.000 unit.

Masing-masing, sebanyak 8.053 unit pada 2022, dan 5.575 unit pada 2023. Kemudian pada Januari hingga Agustus 2024 mencatatkan wholesales sebanyak 1.657 unit.

Sebelumnya, Wuling Air ev hadir dalam tiga tipe, yaitu Air ev Long Range, Air ev Standard, dan Air ev Lite. Kini, model bertambah dengan kehadiran Air ev Lite Long Range yang mendapatkan upgrade baterai dengan daya jangkau 300 km (versi standar 200 km).

"Pengguna Wuling Air ev Lite kini tidak perlu takut kehabisan daya karena mampu menempuh jarak hingga 300 km. Ini memberikan rasa aman untuk aktivitas harian," ujar Liu Yan saat peluncuran di Jakarta.

Secara tampilan, tak ada yang berubah dari Wuling Air ev Lite Long Range. Memiliki desain kompak, mobil ini memiliki konfigurasi kursi 2+2.

Wuling Air ev Lite versi Long Range hadir dalam lima pilihan warna, yaitu putih, hijau, kuning, pink dan biru. Mobil ini dijual dengan harga Rp190 juta on the road (OTR) Jakarta.

Secara spesifikasi Wuling Air ev tipe tertinggi telah dilengkapi Wuling Remote Control App yang didukung teknologi Internet of Vehicle (IoV) dan fitur perintah suara Wuling Indonesian Command (WIND). Meski mungil, mobil ini juga menyematkan fitur Safety Protection mencakup dua airbags, ABS, EBD, ESC, EPB, AVH, ISOFIX, Sound Module for Pedestrian Warning, TPMS, Rear Parking Sensor and Camera, Immobilizer, dan Anti Theft Alarm. 

Untuk sumber tenaga, Air Ev menggunakan Battery Lithium Ferro-phosphate (LFP) IP67 certified yang telah teruji dalam kondisi cuaca ekstrem untuk menjamin keamanan baterai dan konsumen saat berkendara. 

Topik Menarik