Wonderfull Indonesia Outlook Berisi Panduan Wisata Tanah Air Diluncurkan, Sandiaga Uno: Ada Banyak Kajian

Wonderfull Indonesia Outlook Berisi Panduan Wisata Tanah Air Diluncurkan, Sandiaga Uno: Ada Banyak Kajian

Travel | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 17:42
share

JAKARTA, iNews.id - Buku panduan wisata Indonesia baru saja diluncurkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Wonderfull Indonesia Outlook 2024/2025 merupakan buku panduan wisata Indonesia yang membahas tantangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) ke depannya.

Bekerja sama dengan berbagai pihak, buku tersebut diharapkan dapat memberikan pandangan yang lebih luas terhadap pariwisata di Indonesia. Selain itu, dapat menjawab tantangan dari sisi ekonomi kreatif dan dapat terus berkembang.

"Dengan bangga saya akan mempersembahkan peluncuran dari Outlook Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kita 2024-2025 yang menyajikan analisis komprehensif mengenai dinamika global tantangan yang dihadapi terkait tantangan yang dihadapi dan (melihat) peluang-peluang emas," kata Sandiaga Uno, di Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024).

Sandiaga Uno meyakini sektor parekraf akan berkembang tahun depan dalam pemerintahan baru. Terlebih, dalam buku yang diluncurkan terdapat beragam index yang hadir untuk pertama kalinya demi memperlihatkan beragam peluang dan perkembangan.

"Kita launching Wonderfull Indonesia Outlook untuk sektor parekraf yang semakin bersinar di 2025 dengan beberapa kajian, termasuk index parekraf yang sebelumnya belum pernah ada," ujarnya.

"Index parekraf yang mengukur kinerja dari para emiten yang ada di 30 sub-sektor di pariwisata ekonomi kreatif, juga ada apresiasi kepada Desa Wisata yang telah menerapkan 5P," kata Menparekraf.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri itu juga berharap pariwisata di Indonesia bisa membuka banyak lapangan pekerjaan baru. Selain itu, dapat menghasilkan banyak pundi-pundi bagi para pelaku parekraf. "Harapannya tahun depan pariwisata tidak hanya bisa membuka lapangan pekerjaan yang besar, tapi juga mendatangkan cuan kepada masyarakat parekraf," tuturnya.

Topik Menarik