Relawan Jokowi soal Jet Pribadi Kaesang: Jangan Mentang-mentang Anak Penguasa Ugal-ugalan

Relawan Jokowi soal Jet Pribadi Kaesang: Jangan Mentang-mentang Anak Penguasa Ugal-ugalan

Terkini | inews | Selasa, 17 September 2024 - 23:57
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Prabowo dan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer menyoroti polemik putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep yang pergi ke Amerika Serikat (AS) menggunakan pesawat jet pribadi. Dia menyebut polemik ini menjadi pelajaran bagi masyarakat.

"Ini pelajaran untuk kita berbangsa dan bernegara, jangan mentang-mentang anak penguasa kemudian ugal-ugalan," kata Immanuel dalam program Rakyat Bersuara yang tayang di iNews, Selasa (17/9/2024).

Immanuel mengingatkan Jokowi sudah mengeluarkan pernyataan yang menegaskan setiap warga negara memiliki kedudukan sama di mata hukum. Dia pun mengapresiasi pernyataan itu.

"Pernyataan Pak Jokowi sudah luar biasa, semua di mata hukum sama," tutur dia.

Hanya saja, relawan Jokowi itu heran mengapa hanya Kaesang yang disorot terkait penggunaan jet pribadi. Padahal, menurut dia banyak pejabat publik lain yang juga menggunakan fasilitas jet pribadi.

Dia pun berani mempertanggungjawabkan klaimnya tersebut.

"Ini akumulasi kemuakan rakyat, banyak pejabat-pejabat naik private jet, uber itu maksud saya," kata Immanuel.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tiba-tiba menyambangi Gedung ACLC Komisi Pemberintasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (17/9/2024) pagi. Dia datang usai ramai disorot karena pergi ke Amerika Serikat (AS) bersama istrinya, Erina Gudono, naik pesawat jet pribadi.

Kaesang mengaku mendatangi KPK bukan karena diundang ataupun dipanggil lembaga antirasuah. Dia mengklaim kedatangan itu atas inisiatif pribadi.

"Bukan karena undangan, bukan karena panggilan, tapi inisiatif saya sendiri," ujar Kaesang di Gedung ACLC KPK.

Dia pun menjelaskan bisa menaiki jet pribadi tersebut karena menumpang alias nebeng kepada temannya. Hanya saja, dia tak mengungkap siapa teman yang dimaksud.

"Numpang atau bahasa bekennya nebeng pesawatnya temen," kata Kaesang.

Topik Menarik