Donald Trump Kampanye Lagi Pasca-Percobaan Pembunuhan, Terbang ke Michigan

Donald Trump Kampanye Lagi Pasca-Percobaan Pembunuhan, Terbang ke Michigan

Terkini | inews | Selasa, 17 September 2024 - 18:45
share

WASHINGTON, iNews.id - Donald Trump kembali melakukan aktivitas publik, Selasa (17/9/2024), pasca-percobaan pembunuhan pada Minggu. Pria asal Carolina Selatan, Ryan Wesley Routh (58), melepaskan beberapa tembakan saat Trump bermain golf di fasilitas miliknya di Florida.

Trump akan terbang ke Michigan untuk mengikuti kampanye Pilpres AS 2024. Di saat yang sama pesaingnya dalam Pilpres AS 2024, Kamala Harris, akan berkampanye di Pennsylvania. Negara bagian tersebut merupakan lokasi penembakan Trump pertama pada Juli. 

Trump menyalahkan Harris dan Joe Biden atas dua upaya pembunuhan terhadapnya. 

Biden dan Harris langsung mengeluarkan pernyataan kecaman atas upaya pembunuhan tersebut begitu mendapat pengarahan pada Minggu sore. Harris menegaskan kekerasan tidak memiliki tempat di AS.

Meski demikian Trump tetap menuduh bahwa retorika yang disampaikan Biden dan Harris lah yang memicu serangan terhadap dirinya.

"Saya ditembak, padahal saya adalah orang yang akan menyelamatkan negara ini," kata Trump.

Tuduhan Trump tersebut semakin membuat panas suasana. Dia juga menyebut Harris sebagai politikus radikal jahat yang mengubah Amerika menjadi negara gagal.

Persaingan kedua kandidat menjelang pilpres pada 5 November mendatang juga semakin ketat. Polling terbaru yang dilakukan Universitas Suffolk dan USA Today menunjukkan, Harris unggul tipis atas Trump di Pennsylvania. yakni 49 berbanding 46 persen dukungan.

Harris banjir dukungan dari kalangan pemilih perempuan. Meski demikian keunggulannya itu bisa dibilang masih semu karena masih masuk dalam batas poin margin of error.

Topik Menarik