Ma'ruf Amin Terima Tabungan Hari Tua dan Pensiun jelang Akhir Masa Jabatan

Ma'ruf Amin Terima Tabungan Hari Tua dan Pensiun jelang Akhir Masa Jabatan

Terkini | inews | Selasa, 17 September 2024 - 16:38
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menerima layanan berupa manfaat program tabungan hari tua (THT) dan pensiun dari PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen. Ma’ruf Amin akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 Oktober 2024. 

Seperti diketahui, manfaat program ini diberikan kepada pejabat negara setiap periode masa akhir jabatan.

“Kami, hari ini, izin menghadap Bapak untuk memberikan Tabungan Hari Tua,” ujar Komisaris Utama Taspen Suhardi Alius Rumah Dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2024).
 
Menyambut pemberian tersebut, Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi PT Taspen dalam upaya perbaikan di berbagai aspek. Dia berharap PT Taspen mampu terus menjaga dan mengelola dana, termasuk dana pensiun, dengan baik.

“Saya harapkan pengelolaan dana pensiun ini bisa dimanfaatkan, bisa memberikan kepada para pensiun. Karena di hari tua, memang itu yang diharapkan, cuma itu andalannya,” tutur Ma'ruf Amin.


 
Sebelumnya, berdasarkan aturan besaran gaji wakil presiden Ma'ruf Amin sekitar Rp20,16 juta. Ma'ruf Amin akan berkesempatan untuk mendapat uang pensiun sebesar gaji pokok itu.

Dia tidak akan menerima tunjangan jika pensiun. Namun, Ma'ruf Amin akan menerima rumah dari negara. Fasilitas itu lengkap dengan biaya rumah tangga yang berkenaan dengan pemakaian air, listrik dan telepon, hingga seluruh biaya perawatan kesehatan keluarganya.

Topik Menarik