RK Terima Curhatan Ketua RT-RW yang Minta Naik Gaji, Janji Tingkatkan Insentif

RK Terima Curhatan Ketua RT-RW yang Minta Naik Gaji, Janji Tingkatkan Insentif

Terkini | inews | Senin, 16 September 2024 - 21:38
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua umum Relawan Jaringan Pelayan Masyarakat (Jaran Emas), Muhammad Azhar menyampaikan curhatan masyarakat kepada Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK). Salah satunya ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) yang meminta gajinya dinaikkan.

"Ada titipan juga bang, katanya kalau bisa gaji RT RW dinaikin katanya," ucap Azhar sebelum pelaksanaan Deklarasi Relawan Jaran Emas untuk Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di Jakarta Utara, Senin (16/9/2024).

Dia memastikan aspirasi itu sudah masuk dalam programnya jika terpilih menjadi gubernur Jakarta. Dia berjanji akan menaikkan insentif bagi ketua RT dan RW.

"Karena kami tadi sudah kami sampaikan banyak hal-hal baru yang ingin kami hadirkan di level wilayah. Dari mulai anggaran RT RW-nya, dari mulai insentif juga dinaikkan," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Bang Emil itu bakal terus mendengarkan suara rakyat, terutama melalui kelompok relawan seperti Jaran Emas.

"Nah, dalam kontestasi ini tokoh-tokoh masyarakat Jakarta di level kewilayahan ini menitipkan dan mendukung pasangan RIDO," katanya.

Diketahui, RK-Suswono mengusung program anggaran Rp100-Rp200 juta untuk Rukun Warga (RW) di Jakarta. Program itu diyakini mampu menyejahterakan masyarakat.

Juru Bicara RIDO, Fahlino Sjuib meyakini program ini bisa berjalan efektif. Terlebih, program sejenis sudah dikerjakan oleh RK ketika masih menjabat sebagai wali kota Bandung. 

Menurut Fahlino, program tersebut membuktikan kepercayaan pasangan RIDO kepada warga Jakarta untuk mengelola anggaran dengan baik. 

"Sewaktu di Bandung program ini terbukti sukses. Penyaluran dana langsung ke masyarakat ini sebagai bentuk kepercayaan bahwa masyarakat di tingkat lokal dapat menentukan sendiri prioritas kebutuhannya dan dapat menyelesaikan sendiri kebutuhannya. Karena masyarakat yang paling memahami apa yang dibutuhkan daerahnya," katanya kepada wartawan, Selasa (10/9/2024).

Topik Menarik