Ridwan Kamil Hadiri Peluncuran Rembug Kota, Siap Rumuskan Solusi Nyata

Ridwan Kamil Hadiri Peluncuran Rembug Kota, Siap Rumuskan Solusi Nyata

Terkini | inews | Senin, 16 September 2024 - 18:09
share

JAKARTA, iNews.id - Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil menghadiri acara Kick Off Rembug Kota: Curhat Sehari-Hari tentang Hidup di Jakarta di Ganara Artspace FX Sudirman, Jakarta, Minggu (15/9/2024). Rembug Kota merupakan program menjemput dan mendengarkan aspirasi warga Jakarta terkait Pilgub Jakarta 2024.

Melalui forum ini, masyarakat kota Jakarta dapat menyuarakan pandangan mereka, mengidentifikasi prioritas permasalahan sehari-hari, serta terlibat aktif dalam proses demokrasi lokal.

Dalam kesempatan ini, Ridwan Kamil menyampaikan ucapan terima kasih atas semua respons, kritik dan masukan kepadanya.

“Apa pun bentuk ekspresinya, saya yakin kita semua punya tujuan yang sama, membuat Jakarta menjadi lebih baik," kata RK.

Menurut RK, inilah waktunya mendengarkan aspirasi masyarakat dan juga belajar. Semua yang disampaikan masyarakat akan diolahnya bersama para pakar terkait.

"Ini bukan sekedar mendengarkan, tapi merumuskan solusi nyata bersama. Saya yakin dengan mendengarkan dan bekerja bersama kita bisa mewujudkan Jakarta yang lebih baik,” kata RK.

Amalia Ayuningtyas, Co-Initiator Rembug Kota mengajak seluruh warga Jakarta untuk bergerak bersama, berbagi pemikiran dan menciptakan solusi demi Jakarta yang lebih baik.

“Inilah waktu kita untuk terlibat, dan Rembug Kota ada di sini untuk memfasilitasi percakapan tersebut. Dengan partisipasi Anda, kami yakin bahwa suara-suara dari setiap sudut Jakarta akan berkontribusi pada demokrasi yang lebih kuat dan inklusif,” ujar dia.

Sementara Viera Lovienta yang juga Co-Initiator menuturkan, Rembug Kota adalah ruang yang terbuka untuk semua.

“Pemilihan gubernur bukan hanya tentang siapa yang terpilih, tetapi juga tentang bagaimana warga bisa terlibat aktif dalam menentukan arah masa depan kotanya,” kata dia.

Topik Menarik