Ridwan Kamil Optimistis Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta 

Ridwan Kamil Optimistis Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta 

Terkini | inews | Senin, 16 September 2024 - 15:12
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur (Cagub) Ridwan Kamil (RK) optimistis akan menang satu putaran di Pilgub Jakarta 2024. RK menyebut persiapan dan strategi timnya sudah sangat matang.

RK menyampaikan pesan itu usai bersilaturahmi bersama partai politik pengusungnya di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (16/9/2024).

"Ya target kami diminta satu putaran dan menangnya, menang jangan menang tipis kira-kira begitu ya. Karena mewakili harkat martabat besarnya koalisi," kata RK.

Dia menyebut partai politik pengusung dan para pendukungnya akan turun langsung hingga akar rumput membantu kemenangannya di Jakarta.

"Kemudian intinya semua partai, anggota-anggota DPRD nya harus bergerak ya, jadi pasangan RIDO (Ridwan - Suswono) setengah dari kekuatannya ada dari anggota legislatif yang kemarin terpilih di Februari 2024, untuk turun kembali ke konstituennya," ujarnya.

Selain itu, dia mengungkapkan kalau Presiden terpilih Prabowo Subianto juga sangat mengharapkan pasangan RIDO bisa sukses di Pilgub Jakarta.

"Pesan Pak Prabowo kepada pasangan RIDO melalui Pak Dasco menunjukkan bahwa Pak Presiden terpilih sangat berharap kita bisa memenangkan dengan cara cara yang baik, dengan politik yang restruktif, santun, riang gembira, sehingga kualitas dari pemilu di Jakarta bisa menjadi contoh," tuturnya.

Ridwan Kamil sebelumnya menekankan kampanye Tim Pemenangan RK-Suswono akan berbasis gagasan yang meluas. "Sehingga nanti dalam komunikasi dengan warga lebih tentang solusi ketimbang hal-hal lain," kata RK, Minggu (15/9/2024).

Dia juga menjelaskan tim pemenangan yang terdiri atas berbagai partai ini akan dibagi tugas sesuai masing-masing tupoksinya. Hal ini dilakukan lantaran perlunya koordinasi lebih lanjut pada koalisi yang memiliki juga partai banyak.

"Kami paham karena grupnya besar maka koordinasi menjadi penting, jadi hari ini agendanya adalah memberikan penugasan, berbagi peran," tuturnya.


 

Topik Menarik