Napi Lapas Cipinang Ditemukan Tewas Tertelungkup di Sel Tahanan

Napi Lapas Cipinang Ditemukan Tewas Tertelungkup di Sel Tahanan

Terkini | inews | Senin, 16 September 2024 - 12:25
share

JAKARTA, iNews.id - Narapidana berinisial D (47) ditemukan tewas di Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Dia ditemukan tertelungkup di sel tahanan.

"Pada hari Minggu, 15 September 2024 pukul 19.20 WIB telah terjadi penemuan mayat (tahanan), di dalam Lapas Cipinang Blok Type III Lantai 3 Kamar 326 Wilayah Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Senin (16/9/2024).

Ade Ary menjelaskan, korban diduga meninggal dunia akibat sakit. Tidak ada tanda-tanda kekerasan seperti luka akibat benda tumpul maupun tajam.

Awalnya, seorang saksi berinisial EJS bertemu korban pada Sabtu 14 September 2024 pukul 17.30 WIB. Saksi bertemu korban yang baru saja mandi.

"(Korban) sempat memesan perihal makanan, yang minta tolong untuk diantar ke kamar korban," kata Ade.

Lalu pada pukul 21.00 WIB, EJS mengantarkan makanan tersebut ke kamar korban. Dia melihat korban saat itu tertidur.

Keesokan harinya pada Minggu 15 September 2024, EJS kembali menuju ke kamar korban dan saat itu dia melihat makanan yang tadi malam dikirim masih berada di lokasi yang sama. Sementara korban dalam posisi tertelungkup.

Selanjutnya, saksi mengabarkan kepada rekan-rekan kamar yang lain. Kemudian mereka melapor ke petugas lapas.

"Saksi 2 (petugas) mendapat informasi bahwa salah satu narapidana telah meninggal dunia di dalam kamar dalam posisi telungkup. Selanjutnya saksi 2 melakukan pelaporan secara berjenjang kepada danton jaga saat itu, dan diteruskan kepada KPLP (Kepala Lapas) guna proses lebih lanjut," kata Ade.

Topik Menarik