Potret Sri Mulyani dan Menhub Kunjungi Bandara IKN, Pembangunan Sudah Beres?

Potret Sri Mulyani dan Menhub Kunjungi Bandara IKN, Pembangunan Sudah Beres?

Ekonomi | inews | Senin, 16 September 2024 - 06:53
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi bandara di Ibu Kota Nusantara (IKN). Momen itu terekam dalam video yang dibagikan budi di akun Instagramnya.

Dalam video itu terlihat Budi turut ditemani Sri Mulyani dan juga Menpan RB Azwar Anas. Kedatangan mereka ke bandara IKN untuk mengunjungi dan melihat terminal yang sudah rampung.

"Di Bandara Ibu Kota Nusantara. Kali ini ada Bu Menkeu Sri Mulyani Indrawati dan Pak Menpan RB Azwar Anas yang berkunjung ke Bandara IKN Melihat-lihat area terminal bandara VVIP yang sudah rampung," kata dia dikutip iNews.id, Senin (16/9/2024).

Tak cuma itu, Budi juga turut memuji Sri Mulyani yang selalu mendukung pembangunan bandara di IKN. Bagaimana tidak, Sri Mulyani merupakan bendahara negara.

"Bu Menkeu ini termasuk yang banyak mendukung selama proses pembangunan Bandara IKN," ucapnya.

"Terima kasih Bu Menkeu dan Pak Menpan sudah mampir ke Bandara IKN," tutur dia.

Sebelumnya, sebelumnya Budi bersama Kementerian Perhubungan telah melakukan uji coba landing di bandara IKN. Ia pun memastikan aspek keamanan dan keselamatan penerbangan di Bandara Nusantara di IKN memenuhi standar.

"Verifikasi sudah dilakukan pada 8-9 September 2024, kemudian kalibrasi telah dilakukan pada 10 September 2024. Dengan begitu, Bandara IKN sudah siap digunakan untuk lepas landas dan pendaratan pesawat kepresidenan selama Pak Presiden berkantor di IKN," kata dia Karya dalam keterangannya dikutip, Jumat (13/9/2024).

Semantara itu, panjang runway Bandara IKN saat ini sudah mencapai 2.200 meter, sedangkan gedung terminal VVIP pembangunannya telah mencapai lebih dari 90 persen, sekaligus dilengkapi dengan interior.

Topik Menarik