Ridwan Kamil Sebut Akses Transportasi di JIS Belum Memadai, Janji bakal Sempurnakan

Ridwan Kamil Sebut Akses Transportasi di JIS Belum Memadai, Janji bakal Sempurnakan

Terkini | inews | Minggu, 15 September 2024 - 21:21
share

JAKARTA, iNews.id - Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) menyoroti akses transportasi di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang dinilainya belum memadai. Dia berjanji akan melakukan kajian demi menyempurnakan akses transportasi di sana.

Semula RK mengungkapkan tekad untuk menjadikan Jakarta menjadi kota global usai tidak menyandang status sebagai ibu kota. Dengan begitu, interaksi masyarakat akan semakin tinggi, termasuk konser-konser dan seminar berskala internasional di JIS. 

"Jadi visi kota global itu kan banyak interaksi internasional. Konser-konser, seminar-seminar, konferensi kan," kata Ridwan Kamil usai menghadiri acara Rembug Kota di Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024). 

Dia pun menyatakan perlu ada fasilitas yang lebih memadai dan kemudahan akses menuju JIS sebagai salah satu venue event berskala internasional. 

RK pun bakal mengkaji secara detail akses munuju JIS. Dia bertekad menyempurnakan transportasi menuju JIS jika terpilih di Pilgub Jakarta 2024 nanti.

"Jadi kalau tadi di JIS aksesnya belum memadai, nanti saya belum berkesempatanlah ya meneliti secara tata kotanya, tapi pasti kita akan sempurnakan," katanya.

Di sisi lain, Ridwan Kamil turut menyoroti penyelenggaraan konser Bruno Mars beberapa hari lalu. Diketahui, banyak masyarakat yang mengeluhkan soal transportasi menuju JIS. 

"Saya enggak tahu (belum mengkaji), cuma dampaknya karena kurang lengkap jadi seperti itu," katanya.

Topik Menarik