Hasil Tenis PON 2024: Aldila Sutjiadi Bawa Jatim Raih Emas Nomor Beregu Putri

Hasil Tenis PON 2024: Aldila Sutjiadi Bawa Jatim Raih Emas Nomor Beregu Putri

Olahraga | inews | Sabtu, 14 September 2024 - 15:19
share

BANDA ACEH, iNews.id- Jawa Timur berhasil mengawinkan medali emas dari cabang olahraga (cabor) tenis nomor beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Setelah beregu putra, tim beregu putri juga meraih medali emas.

Laga final beregu putri mempertemukan Jawa Timur berhadapan DKI Jakarta. Laga tersebut berlangsung di Lapangan Tenis Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (14/9/2024) pagi WIB.

Jawa Timur memastikan menyabet medali emas setelah menang 2-0 atas DKI Jakarta. Dipimpin petenis internasional, Aldila Sutjiadi, dan ditambah sejumlah pemain nasional, Jawa Timur tampil perkasa di nomor beregu putri.

Pada partai pertama, Jawa Timur meraih poin pertama lewat Beatrice Gumulya. Ia berhadapan dengan wakil DKI Jakarta, Deria Nur Haliza.

Sebagai petenis berpengalaman, Beatrice berhasil mengatasi Deria dua set langsung. Ia menang dengan skor 6-4 dan 6-2.

Pada tunggal kedua, Jawa Timur menurunkan Janice Tjan untuk melawan Fitriani Sabatini. Tanpa kesulitan berarti, petenis muda Indonesia tersebut menang 6-0 di set pertama dan Fitriani mundur di set kedua saat Janice unggul 3-0.

Hasil tersebut sudah cukup membawa Jawa Timur meraih medali emas di nomor beregu putri PON XXI Aceh-Sumut 2024. Meski sang bintang, Aldila tidak tampil di final, tetapi perannya juga besar bagi Jawa Timur di laga-laga sebelumnya.

Hasil ini sekaligus menyamai pencapaian Jawa Timur di PON XX Papua 2021 di nomor beregu putri. Termasuk mengawinkan medali emas di beregu putra dan putri. Sebab tim beregu putra Jawa Timur yang dimotori Christopher Rungkat juga sukses meraih emas.

Topik Menarik