Momen Keakraban Ridwan Kamil Bersama Teman Disabilitas saat Jajal Halte Tosari

Momen Keakraban Ridwan Kamil Bersama Teman Disabilitas saat Jajal Halte Tosari

Terkini | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 16:33
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta 2024 Ridwan Kamil tampak akrab bersama dengan teman-teman disabilitas saat menjajal sekaligus menikmati fasilitas di Halte Tosari, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024). Pria yang akrab disapa Kang Emil ini terlihat menyapa beberapa teman disabilitas.

Kang Emil didampingi Juru Bicara bidang Sosial pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) Angkie Yudistia. Dia terlihat berbincang hangat soal apa yang menjadi keluh kesah teman-teman disabilitas. 

Setelah berbincang, Kang Emil langsung melakukan sesi wawancara dengan awak media. Setelah sesi wawancara selesai, Angkie bersama perwakilan teman-teman disabilitas langsung mengajak Ridwan Kamil menuju tempat diskusi yang tak jauh dari Halte Tosari.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu terlihat menggandeng salah satu teman disabilitas turun dari lantai dua halte tersebut hingga menuju tempat diskusi. Di tempat diskusi tersebut, Kang Emil akan mendengarkan secara langsung apa yang menjadi aspirasi teman-teman disabilitas.

Dalam momen tersebut, Angkie Yudistia menjadi juru bicara di Pilgub Jakarta 2024. Sebab 70 persen penduduk Indonesia yakni anak-anak muda. 

Dia memastikan ada sejumlah tokoh muda yang akan turut membantunya. "Sebanyak 70 persen anak-anak muda. Contohnya Mbak Angkie ini Jubir saya, salah satu jubir," katanya.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini memastikan mereka yang akan membantu dalam Timses ini tak berbeda jauh seperti Angkie. Hanya saja, dia tak bisa mengungkapkan saat ini siapa saja yang akan berada di dalam nantinya.

"Mungkin dalam 2-3 hari ini (diumumkan)," katanya.

Topik Menarik