Nekat Bobol Rumah Perwira Polisi di Trenggalek, Komplotan Maling Ditembak

Nekat Bobol Rumah Perwira Polisi di Trenggalek, Komplotan Maling Ditembak

Terkini | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 15:37
share

TRENGGALEK, iNews.id - Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Trenggalek menangkap dua anggota komplotan maling yang membobol rumah seorang perwira polisi di Trenggalek, Jawa Timur. Kedua pelaku, yaitu Supandi Mulyono dan Ali Mutarom. 

Keduanya merupakan warga Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Polisi melumpuhkan kedua pelaku dengan tembakan di kedua kakinya.

Kasatreskrim Polres Trenggalek, AKP Zainul Abidin, mengungkapkan, aksi pencurian itu di Desa Sumber, Kecamatan Karangan, Trenggalek, pada pertengahan Agustus lalu. 

Aksi pembobolan dilakukan pada pagi hari saat rumah dalam kondisi kosong ditinggal bekerja oleh pemiliknya. Pelaku, kata dia masuk ke dalam rumah dengan memanjat tangga kayu dan mencongkel jendela. 

"Kebetulan penghuni ini tidak ada suamnya. Jadi (pelaku) langsung lewat jendela dengan menggunakan obeng," ujar AKP Zainul Abidin dalam konferensi pers di Mapolres Trenggalek, Jumat (13/9/2024).

Dia menuturkan, sejumlah uang tunai, laptop dan perhiasan emas berhasil dibawa kabur oleh pelaku. Dari hasil pengembangan, diketahui bahwa pelaku baru keluar penjara sekitar satu bulan lalu dengan status pembebasan bersyarat. 

Topik Menarik