Gas Tipis-Tipis SUV 7 Penumpang Chery Tiggo 8, Begini Rasanya saat Duduk di Baris Ketiga

Gas Tipis-Tipis SUV 7 Penumpang Chery Tiggo 8, Begini Rasanya saat Duduk di Baris Ketiga

Otomotif | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 14:05
share

JAKARTA, iNews.id - PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah memperkenalkan Tiggo 8 dalam pameran otomotif GIIAS 2024, pada Juli lalu. Bagaimana sensasi mengendarai mobil SUV 7 penumpang tersebut?

Reporter iNews.id bersama sejumlah jurnalis dari media nasional berkesempatan menjajal singkat Tiggo 8 di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Tengerang, Banten.

Secara tampilan, Chery Tiggo 8 menyajikan desain stylish dan tangguh mencerminkan karakter SUV sejati. Bagian depan mobil ini hadir dengan konsep Tiger Shap Conquer, yang melambangkan keberanian, khas seri Tiggo. 

Grille depan terbaru dengan desain Starlight memancarkan nuansa modern dan dinamis, berpadu dengan lampu depan tajam yang memberikan visibilitas optimal, terutama saat berkendara di malam hari.

Dimensi mobil ini cukup besar, panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.705 mm. Selain memberikan kesan kokoh, ini membuat kabin terasa luas, bahkan memberikan kenyamanan hingga baris ketiga.

Ini dibuktikan ketika duduk di baris ketiga. Cuaca panas dapat dinetralisir dengan dua lubang AC yang ada di sisi kanan dan kiri. Pengaturan blower bisa diatur yang membuat baris ketiga tetap terasa sejuk.

Suspensinya juga mampu meredam guncangan dengan baik, memberikan kenyamanan ekstra saat melewati jalanan yang tidak rata. Tinggi badan 168 cm, ruang kaki dan kepala masih terasa lega, baik di baris kedua maupun ketiga.


Soal keamanan, SUV ini dibekali 6 airbag, serta fitur 9 ADAS (Advanced Driving Assistance System). Selain itu, tersemat fitur kursi dengan memori posisi, dan sistem audio dengan 8 speaker yang memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan.

Bicara performa, Tiggo 8 dilengkapi mesin 1.600 cc turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 185 PS dan torsi 275 Nm. Meski kapasitas mesinnya lebih kecil, performanya tetap tangguh untuk ukuran SUV di kelasnya.

Itu terasa ketika gas diinjak dalam pada jalan lurus yang cukup panjang. Pada mode berkendara Sport, tarikan awal cukup menghentak yang memberikan kesan mesin bertenaga besar.

Chery Tiggo 8 ditawarkan dalam dua varian, yakni Premium dan Comfort. Untuk varian tertinggi atau Premium, terdiri dari pilihan warna Blue Sapphire, White Howlite, Black Platinum, dan Grey Morganite. Sementara varian standar menawarkan tiga pilihan warna, yaitu Blue Sapphire, White Howlite, dan Black Platinum. Chery Tiggo 8 diperkirakan dibanderol di kisaran Rp430-450 juta. 

Topik Menarik