Merek Mobil China Jaecoo Bakal Masuk Indonesia Tahun Depan, Ini Pasar yang Disasar

Merek Mobil China Jaecoo Bakal Masuk Indonesia Tahun Depan, Ini Pasar yang Disasar

Otomotif | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 08:58
share

JAKARTA, iNews.id - Merek mobil China Jaecoo akan masuk pasar Indonesia tahun depan. Mobil ini akan bermain di segmen menengah ke atas.

Head of Marketing Jaecoo Evan Angganantika mengatakan masuknya Jaecoo ke Indonesia akan tetap berada di bawah naungan Chery Indonesia. Penjualannya juga akan berada di satu tempat yang sama.

"Jaecoo masih di bawah Chery, dan rencananya akan diluncurkan tahun depan. Awalnya juga kita akan menjual pada satu tempat yang sama," kata Evan saat ditemui di kawasan PIK 2, Banten, Kamis (12/9/2024).

Salah satu model yang sudah dinantikan adalah Jaecoo J7, yang beberapa kali tertangkap kamera sedang menjalani uji coba di jalanan Indonesia. Model ini diprediksi akan menjadi andalan Jaecoo di pasar SUV Tanah Air.

Selain Jaecoo J7, Evan juga membocorkan Jaecoo J8 akan segera hadir. Bahkan, model ini sudah terlihat melintas di beberapa jalanan di Jakarta. "Kami juga akan meluncurkan J8, dan keduanya kemungkinan besar akan dirilis tahun depan," ujar Evan.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan Jaecoo untuk pasar Indonesia. Pengujian dilakukan untuk melihat seberapa cocok mobil tersebut dengan kondisi jalan Indonesia.

"Uji coba jalan ini kami lakukan untuk memastikan mobil dapat beradaptasi dengan kondisi jalan di Indonesia. Kami sedang mempertimbangkan untuk memasarkan model ini di sini," kata Rifkie.

Topik Menarik