Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Terakhir di IKN, Ucap Terima Kasih kepada Para Menteri

Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Terakhir di IKN, Ucap Terima Kasih kepada Para Menteri

Terkini | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 09:04
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024). Jokowi menyebut, sidang kabinet hari ini merupakan yang terakhir dari Kabinet Indonesia Maju.

"Ini adalah sidang kabinet terakhir dari Kabinet Indonesia Maju," kata Jokowi, dikutip dari tayangan Sekretariat Presiden di YouTube.

Jokowi mengapresiasi para menterinya yang telah bekerja menjalankan program dan visi misinya.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, untuk kerja keras dedikasi dari Bapak Ibu semuanya dalam menjalankan pemerintahan," ujarnya.

Presiden mengingatkan, pada tanggal 20 Oktober 2024 semua tugas menteri kabinet akan berakhir. Pemerintahan akan dilanjutkan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan wakilnya, Gibran Rakabuming Raka.

Presiden Jokowi telah berkantor di IKN sejak Kamis (12/9/2024). Pada Kamis kemarin, Jokowi memberikan arahan kepada para pejabat TNI dan Polri di Istana Garuda, IKN.

Jokowi meminta TNI dan Polri menjaga stabilitas keamanan menjelang pelantikan presiden terpilih dan Pilkada 2024.

"Saat ini negara kita berada di fase yang sangat penting. Supaya kita sadar semuanya Oktober bulan depan itu ada pelantikan presiden dan wapres terpilih. Satu bulan lebih sedikit. November akan ada pemilihan serentak, pilkada serentak kepala daerah, baik itu gubernur, bupati dan wali kota," ujarnya.

Topik Menarik