Sandiaga Uno Ikuti Alas Kedaton Fun Run 10K di Bali: Sport Tourism Beri Manfaat Ganda

Sandiaga Uno Ikuti Alas Kedaton Fun Run 10K di Bali: Sport Tourism Beri Manfaat Ganda

Travel | inews | Senin, 9 September 2024 - 14:39
share

JAKARTA, iNews.id - Perhelatan kegiatan Alas Kedaton Fun Run 10K di Tabanan Bali berlangsung meriah. Kegiatan sport tourism ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno melepas peserta Alas Kedaton Fun Run 10K, yang berlangsung di objek wisata Alas Kedaton, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali, Minggu 8 September 2024. Event ini diikuti sekitar 500 pelari dari berbagai komunitas lari di seluruh wilayah Pulau Dewata.

Sandiaga berharap, kegiatan Alas Kedaton Fun Run 10K dapat menjadi daya tarik baru dalam konsep sport tourism di Bali.

"Ini merupakan bagian dari quality tourism, pariwisata berbasis olahraga yang tidak hanya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, tapi juga berdampak positif pada kesehatan dan ekonomi masyarakat lokal," ujar Sandiaga.

Adapun rute lari yang ditempuh para peserta menyuguhkan pemandangan alam menakjubkan dengan trek yang menantang. Masyarakat lokal pun menyambut para peserta dengan sangat ramah.

Sandiaga menambahkan, selain menjadi ajang olahraga, Alas Kedaton Fun Run 10K diharapkan mampu memulihkan sektor pariwisata di Alas Kedaton, yang selama ini terdampak pandemi. Dengan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan, event tersebut juga berpotensi membuka lapangan kerja dan peluang usaha bagi masyarakat setempat.

"Sport tourism seperti ini memberikan manfaat ganda, baik bagi kesehatan peserta maupun peningkatan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata," ujar Sandiaga Uno.