Periklindo Ungkap Bakal Ada Mobil Listrik China Baru Masuk Indonesia

Periklindo Ungkap Bakal Ada Mobil Listrik China Baru Masuk Indonesia

Otomotif | inews | Senin, 9 September 2024 - 08:57
share

JAKARTA, iNews.id - Indonesia terus berusaha menarik investor melalui pengembangan kendaraan listrik. Langkah tersebut terbilang cukup sukses dengan banyaknya sejumlah produsen asal China yang telah berkomitmen membangun pabrik di Tanah Air.

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) mengungkapkan ada sejumlah calon investor yang siap masuk ke Indonesia. Namun, belum diketahui lebih jauh asal negara investor tersebut.

Memang benar ada beberapa calon investor dari luar yang sedang menimbang peluang investasi di Indonesia, ujar Ketua Bidang Marketing & Promosi Periklindo, Adrianto Gani di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Dalam usaha menarik calon investor, konferensi merupakan salah satu cara terbaik. Hal ini akan dilakukan Periklindo di Bali pada 12-13 September mendatang, yang bertajuk "Periklindo EV Conference".

Pada kesempatan tersebut, Periklindo turut mengajak tiga merek ternama asal China yang juga merupakan manufaktur mobil listrik, yakni Nio, Changan, dan Hongqi. Diharapkan, ketiga produsen itu akan tertarik dalam berinvestasi di Indonesia.

Harapannya dengan konferensi ini mereka bukan hanya mendapat masukan tentang industri tetapi situasi EV di Indonesia, ujarnya.

Perlu diketahui, ini merupakan konferensi kendaraan listrik pertama yang dilakukan di Indonesia. Selain sarana edukasi, konferensi tersebut bermaksud menunjukkan keseriusan RI di bidang elektrifikasi kendaraan bermotor.

Indonesia negara besar, tidak boleh kita tunda lagi. Thailand begitu gesit menarik investor, kalau kita tidak melakukan (konferensi) tahun ini kita kalah, ujar Tenggono Chuandra Phoa, Sekretaris Jenderal Periklindo, dalam kesempatan sama.

Topik Menarik