Viral Sekte Kimbab Kuah Lontong Sayur, Netizen: Ada Aja Gebrakannya 

Viral Sekte Kimbab Kuah Lontong Sayur, Netizen: Ada Aja Gebrakannya 

Travel | inews | Minggu, 8 September 2024 - 18:24
share

JAKARTA, iNews.id - Ramai di media sosial seorang pemilik akun TikTok mengombinasikan dua makanan dari dua negara berbeda, kimbab dari Korea Selatan dan lontong sayur dari Indonesia. Menu makanan ini pun dianggap sekte baru di dunia kuliner +62.

Aksi kreatif menggabungkan kimbap dengan lontong sayur ini dilakukan akun TikTok @andhixgandost. Videonya dibagikan sehari lalu, Sabtu (7/9/2024), dan telah disaksikan lebih dari 2 juta netizen.

Dari apa yang dibagikannya, terlihat kalau di video itu beberapa potong kimbab ditempatkan di piring bergaya klasik. Kimbab itu sepertinya diisi wortel, crab stick, omelet yang dipotong tipis-tipis, hingga sosis.

Setelah kimbap ditempatkan di piring, menu itu dituang kuah lontong sayur di piring yang sama. Secara konsep, seharusnya dua makanan ini bisa menyatu. Jadi, kimbab diibaratkan lontong, karena sama-sama ada nasinya. 

Kimbab pakai kuah lontong sayur
Kimbab pakai kuah lontong sayur

Tapi bagi netizen menu tersebut sesuatu yang sangat di luar nalar. Beberapa netizen pun coba memberi nama dari menu baru ini. Apa kata netizen?

"Sushi opor," kata @wong***.

"This is blendrang tewel mix sushi," ujar @mon***.

"Sushi with jangan thewell," ungkap @fi***.

Video ini tak hanya viral di TikTok, tapi juga di X. Akun @howtodresvvell ikut membagikan dan juga viral dengan 185,4 ribuan netizen telah melihat video tersebut.

Menariknya, komentar netizen X berbeda dengan di TikTok.

"Agaknya ini penistaan terhadap lontong sayur," kata @mon***.

"Kurang petenya sama kerupuk merah merona kak wkwkwkwk," ungkap @dwi***.

"Ada aja gebrakannya warga +62 ini yaaa," ujar @bis***.

"Jadi, ini tuh penistaan terhadap kimbab atau kepada lontong sayur?" kata @bib***.

"Indonesia negeriku fix orangnya lucu lucu banget," ungkap @den***.

"Setelah sushi goreng, kini menemukan lagi penistaan makanan Asia Timur lainnya," kata @ger***.

Kimbab dari Korea Selatan bisa dibilang hampir serupa dengan sushi dari Jepang. Kimbap juga terbuat dari nasi yang digulung, ditutupi rumput laut yang dikeringkan. Biasanya diisi dengan beef, sayuran warna-warni, omelet, dan acar lobak. So, tertarik untuk mencoba menu yang satu ini?
  

Topik Menarik