Rano Karno Imbau Semua Warga Jakarta Gunakan Hak Pilih di Pilgub 2024

Rano Karno Imbau Semua Warga Jakarta Gunakan Hak Pilih di Pilgub 2024

Terkini | inews | Minggu, 8 September 2024 - 00:00
share

JAKARTA, iNews.id Cagub Jakarta Rano Karno mengajak seluruh warga Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Hal ini disampaikan Rano menanggapi munculnya gerakan 'Tusuk 3 Paslon'.

Rano Karno menyayangkan adanya gerakan yang mendorong pemilih untuk tidak memanfaatkan suara mereka secara optimal.

Semua kita punya hak, mau coblos tiga atau empat paslon, itu hak. Tapi sayang, suara itu penting untuk warga Jakarta. Pilihlah, jangan dibuang suaranya. Nanti menyesal, ujar Rano, Sabtu (7/9/2024).

Rano menilai Anies Baswedan sebagai sosok bijak yang tetap peduli dengan Jakarta meski tidak berpartisipasi langsung dalam Pilgub kali ini.

Bang Anies itu orang yang sangat bijak, meski tidak ikut Pilkada, saya yakin hati beliau masih untuk Jakarta. Aspirasi beliau tetap penting, terserah beliau mau memberikan dukungan ke siapa, kata Rano.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno, Beno Muhammad Ibnu, berharap loyalis Anies Baswedan, yang dikenal sebagai Anak Abah, dapat mengalihkan dukungan mereka ke pasangan Pramono-Rano. Ia mengungkapkan bahwa Anies telah bertemu dengan Pramono dan Rano, yang menjadi sinyal baik untuk kolaborasi ke depan.

Timbul gerakan 'Anak Abah' dengan slogan tusuk tiga paslon. Tapi kita lihat perkembangan, Abah Anies sendiri sudah berfoto bersama Mas Pram dan Bang Doel. Ini semoga bisa jadi pertimbangan bagi loyalis Pak Anies untuk bergabung bersama kami, kata Beno saat konsolidasi dengan relawan di Warung Garasi si Doel, Cilandak, Jakarta Selatan.

Beno juga menegaskan bahwa duet Pramono Anung dan Rano Karno berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan yang dimulai pada era kepemimpinan Anies. Ia mengungkapkan, sebagai putra asli Jakarta, Rano memiliki ikatan emosional yang kuat untuk membangun kotanya sendiri. Bang Doel itu asli anak Jakarta, anak Betawi. Kalau putra daerah membangun kotanya sendiri, pasti emosionalnya lebih kuat dan relate, tuturnya.

Topik Menarik