Desa di Majalengka Harus Dikunjungi saat Liburan, jika Beruntung Bisa Lihat Elang Jawa

Desa di Majalengka Harus Dikunjungi saat Liburan, jika Beruntung Bisa Lihat Elang Jawa

Travel | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 16:40
share

JAKARTA, iNews.id - Desa di Majalengka harus dikunjungi minimal sekali seumur hidup. Ya, sudah menjadi hal umum jika Majalengka masih memiliki pemandangan alam yang alami.

Kali ini, Anda harus singgah ke salah satu desa di Majalengka, yaitu Desa Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Suasana di desa ini masih dengan udaranya yang sejuk. 

Jangan lewatkan untuk singgah ke salah satu curugnya, jika beruntung Anda bisa bertemu Elang Jawa. Tempat tersebut adalah Curug Cipeuteuy 

Jika Anda menjelajahi Majalengka, di sini juga terdapat wisata alam curug. Objek wisata tersebut bernama Curug Cipeuteuy. Setiap akhir pekan, curug ini menjadi incaran wisatawan. Curug ini menawarkan suasana tenang dan nyaman. Berada di kawasan hutan konservatif, Curug Cipeuteuy dikelilingi pepohonan hijau yang menakjubkan.

"Wajib mampir ke Curug Cipeuteuy kalo ke Majalengka. Karena curug ini gampang banget dijangkau dengan akses yang sudah sangat rapi. Di seputaran curug juga sudah di tata dengan sangat baik. Kolamnya luas. Aliran air yang mengalir juga terasa segar dengan warna kebiruan. Anda bebas untuk menikmati kesegaran air kolam," tulis Instagram @leonard_c4me.

Tidak hanya berenang, di sini juga terdapat aktivitas menarik lain. Anda bisa mengamati secara langsung Elang Jawa di habitatnya. Pengunjung dapat mengamati dengan mata telanjang maupun teropong pada spot pengamatan hewan ini. Beberapa pengunjung yang tidak berenang dapat bermain di jembatan Curug Cipeuteuy. Anda bisa berswafoto di sini.

Air terjun menawan satu ini terletak di Jalan Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Anda harus tracking untuk mencapainya, selama di perjalanan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam serta suara burung berkicau. Meski harus berjalan sekitar 300 meter dari loket masuk, Anda tidak akan kesusahan untuk sampai di kaki air terjun. Akses menuju lokasi cukup lebar dan aman. Sesampainya di lokasi, Anda dapat mendengar suara gemericik air.

Untuk masuk kawasan ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp15.000 per orang. Harga tiket masuk tersebut belum belum termasuk biaya parkir kendaraan. Parkir motor Rp3.000, sedangkan parkir mobil Rp10.000.

Topik Menarik