Bali United Bakal Kedatangan 2 Pemain Asing, Salah Satunya Striker

Bali United Bakal Kedatangan 2 Pemain Asing, Salah Satunya Striker

Olahraga | inews | Senin, 8 Juli 2024 - 21:16
share

GIANYAR, iNews.id Bali United bakal kedatangan dua pemain asing jelang Liga 1 2024-2025. Salah satunya berposisi sebagai striker.

Hal tersebut dipastikan Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra. Menurutnya, pasukannya membutuhkan pemain yang punya kualitas untuk mencetak gol.

"Kita masih tunggu dari manajemen dan mudah-mudahan bisa lebih cepat untuk buat gabung dengan tim. Yang pasti satu posisi ada di striker dan satu lagi masih lihat perkembangan dalam tim ini, kata Cugurra dilansir dari laman resmi PT LIB, Senin (8/7/2024).

Liga 1 2024-2025 dimulai pada 9 Agustus mendatang dengan menghadirkan regulasi anyar soal pemain asing. Setiap klub diizinkan memiliki delapan pemain asing dari negara manapun.

Akan tetapi, hanya enam pemain asing saja yang diperbolehkan bermain secara bersamaan di atas lapangan. Sementara dua lainnya berada di bangku cadangan.

Serdadu Tridatu baru memiliki enam pemain saja sejauh ini untuk menyambut Liga 1 musim depan. Mereka adalah Adilson Maringa, Elias Dolah, Privat Mbarga, Mitsuru Maruoka, Kenzo Nambu dan Brandon Wilson.

Dengan begitu, masih ada dua kuota pemain asing yang bisa dipenuhi oleh tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu. Teco pun memastikan bahwa satu dari dua pemain asing yang akan didatangkan timnya bakal berposisi sebagai striker.

Sejauh ini, Bali United baru punya satu striker asing saja yakni Privat Mbarga. Pelatih yang akrab disapa Teco itu pun mengungkapkan bahwa penyerang anyarnya nanti harus punya naluri mencetak gol yang apik. Dia tak mementingkan postur tubuh sebagai acuan utama.

Pastinya butuh pemain yang punya kualitas di lapangan buat cetak gol. Soal tinggi atau pendek posturnya tidak menjadi tolok ukur utama karena terpenting adalah kualitas dan chemistry di dalam tim, jelas juru taktik asal Brasil itu.

Bali United sudah memulai persiapan menyambut musim baru dengan melakukan latihan bersama sejak pekan lalu di Bali United Training Center, Gianyar, Bali. Teco fokus mengembalikan kebugaran fisik para pemainnya usai menjalani libur kompetisi yang cukup panjang.

Topik Menarik