Gudang Pabrik Garmen di Boyolali Terbakar, Banyak Karyawan Dilarikan ke RS

Gudang Pabrik Garmen di Boyolali Terbakar, Banyak Karyawan Dilarikan ke RS

Terkini | inews | Senin, 8 Juli 2024 - 19:36
share

BOYOLALI, iNews.id - Kebakaran melanda gudang penyimpanan pabrik garmen di Boyolali, Jawa Tengah, Senin (8/7/2024). Puluhan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang terus membesar.

Kebakaran tersebut membuat karyawan panik dan banyak yang pingsan hingga dilarikan ke rumah sakit (RS). Mereka terjebak asap tebal dan kesulitan bernapas.

Ratusan karyawan dan warga sekitar pabrik berusaha menyelamatkan barang di dalam gudang dengan menggevakuasi ke tempat yang lebih aman.

Dalam video amatir yang diambil oleh warga, terlihat kepulan asap hitam membubung tinggi keluar dari atap pabrik disertai korbaran api yang menghanguskan bagian gudang penyimpanan pakaian.

Tiupan angin kencang dan banyak material mudah terbakar menyebabkan api terus membesar dan melalap seluruh isi gudang.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) sempat kesulitan menjinakkan api karena lokasinya di tengah pemukiman padat penduduk.

"Alhamdulillah dengan adanya kesigapan dari kami api tidak sampai merembet ke tempat yang lain," ujar Plt Kabid Damkar Boyolali, Supriatin di lokasi.

Bahkan, beberapa mobil pemadam harus masuk ke toko-toko warga yang dekat dengan gudang agar semprotan air mencapai titik api. Selain itu, petugas terpaksa menembus atap agar air bisa mencapai titik api.

Diduga api pertama kali muncul dari gudang penyimpanan barang yang sudah jadi pada pukul 14.00 WIB. Dalam kejadian itu tidak korban jiwa.

Topik Menarik