Naik Podium Bareng, Marquez Bersaudara Ukir Sejarah di MotoGP Jerman 2024

Naik Podium Bareng, Marquez Bersaudara Ukir Sejarah di MotoGP Jerman 2024

Olahraga | inews | Minggu, 7 Juli 2024 - 21:57
share

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, iNews.id Duo rider Gresini Ducati, Marc Marquez dan Alex Marquez, mengukir sejarah usai naik podium bareng di MotoGP Jerman 2024, Minggu (7/7/2024) malam WIB.

Balapan di Sirkuit Sachsenring itu menobatkan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sebagai juara.

Hasil yang mengejutkan, karena Pecco - sapaan Bagnaia - meraih posisi pertama setelah rider Pramac Racing, Jorge Martin, terjatuh di dua lap terakhir. Padahal, rider berjuluk Martinator itu sudah tampil meyakinkan sejak awal balapan. Tapi dewi fortuna belum berpihak padanya.

Jatuhnya Martin juga membuat Marc Marquez dan Alex Marquez ketiban rezeki. Pasalnya, dua kakak-beradik ini berhasil merangsek naik ke posisi kedua dan ketiga sehingga meraih podium di MotoGP Jerman 2024.

Menariknya, torehan podium yang didapat Marquez bersaudara ini sekaligus mengukir sejarah. Karena setelah 27 tahun lamanya, ada kakak beradik yang berhasil naik podium bersama.

Kejadian itu terakhir kali tercipta pada MotoGP Italia yang digelar di Imola pada tahun 1997 silam. Di mana kala itu, Nobuatsu Aoki dan Takuma Aoki berhasil naik podium dua dan tiga. Sementara pemenang balapan kala itu adalah Mick Doohan.

Tentu saja ini menjadi pencapaian yang sangat manis bagi Marquez bersaudara. Terlebih ini menjadi kali pertama Marc dan Alex bisa berbagi podium setelah cukup lama berkutat di kelas MotoGP.

Sementara, kemenangan yang diraih Bagnaia membuatnya kini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2024. Rider yang akrab disapa Pecco itu mengoleksi 222 poin, unggul 10 angka atas Martin yang duduk di posisi dua.

Kemudian, Marc Marquez yang berada di peringkat tiga juga mulai memangkas ketertinggalannya dari Martin. The Baby Alien kini masih terpaut 46 angka dari Martinator -julukan Martin.

Topik Menarik