PKB Usul Nagita Slavina Dampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Ini Kata Gerindra

PKB Usul Nagita Slavina Dampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Ini Kata Gerindra

Terkini | inews | Minggu, 7 Juli 2024 - 17:34
share

JAKARTA, iNews.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan agar istri Raffi Ahmad yakni Nagita Slavina menjadi pendamping Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2024. Terkait hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menilai, Nagita merupakan sosok perempuan yang luar biasa.

Ya sebetulnya Sumut itu kan provinsi yang sangat plural ya, bisa menerima kepemimpinan perempuan, apalagi Nagita kan salah satu perempuan yang bukan biasa-biasa saja, kata Habiburokhman, Minggu (7/7/2024).

Menurut dia, Nagita adalah perempuan yang berprestasi dan memiliki pengaruh sehingga mampu mendorong kalangan anak muda berbisnis.

Dia banyak pengaruh juga dan berprestasi juga, di bisnis juga berprestasi, mungkin bisa membantu mendorong anak muda supaya memajukan bisnis di kalangan anak muda, ujar dia.

Habiburokhman mengatakan, nama Nagita akan dipertimbangkan Partai Gerindra.

"Ya (Gerindra akan pertimbangkan), menurut saya ya," kata Habiburokhman.

Sebelumnya, PKB mengusung Bobby Nasution sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara 2024. PKB lalu mendorong Nagita Slavina menjadi calon Wakil Gubernur Sumut pendamping Bobby.

"Ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby, memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," kata Waketum PKB, Jazilul Fawaid, Kamis (4/7/2024).

Topik Menarik