Layanan Kereta Cepat Tokyo-Osaka Terhenti Beberapa Jam akibat Listrik Padam

Layanan Kereta Cepat Tokyo-Osaka Terhenti Beberapa Jam akibat Listrik Padam

Terkini | inews | Minggu, 7 Juli 2024 - 14:22
share

TOKYO, iNews.id - Layanan kereta cepat shinkansen yang menghubungkan Tokyo dan Osaka berhenti selama beberapa jam, Sabtu (6/7/2024), akibat listrik padam. Kejadian ini berdampak pada sekitar 97.000 penumpang.

Central Japan Railway selaku operator Tokaido Shinkansen Line, seperti dikutip dari Kyodo, Minggu (7/7/2024), menyatakan layanan terhenti sejak pukul 12.50 hingga 15.20 waktu setempat. Gangguan listrik ini berlangsung di tengah cuaca panas yang melanda Jepang saat ini.

Daerah di mana Tokaido Shinkansen Line beroperasi diterjang suhu tinggi pada Sabtu, yakni mencapai lebih dari 34 derajat Celsius di Tokyo, 35 derajat di Nagoya, 37 derajat di Kyoto, dan 35 derajat di Osaka.

Selama periode itu total 27 perjalanan shinkansen dibatalkan dan 108 lainnya tertunda. Penumpang memadati stasiun di Nagoya, Shizuoka, dan beberapa stasiun lain di Tokaido Shinkansen Line.

Untuk melayani para penumpang dari suhu panas, operator membagikan air minum dan membuka pintu ventilasi. Perusahaan juga menyelidiki penyebab pemadaman listrik yang terjadi antara stasiun Shizuoka dan Kakegawa di Jepang tengah.

Topik Menarik