Jorge Martin Pede Bisa Menggila di Race MotoGP Jerman 2024

Jorge Martin Pede Bisa Menggila di Race MotoGP Jerman 2024

Olahraga | inews | Minggu, 7 Juli 2024 - 12:12
share

SAXONY, iNews.id Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin percaya diri bisa menggila di race MotoGP Jerman 2024, Minggu (7/7/2024) malam WIB. Rasa optimistis itu melambung tinggi usai memenangkan sprint race.

Start dari posisi terdepan, Martin kehilangan posisinya selepas balapan 15 lap itu dimulai. Dia terlempar ke posisi ketiga setelah disalip Francesco Bagnaia dan Miguel Oliveira di tikungan pertama.

Akan tetapi, Martinator -julukan Martin- dengan cepat menggeser Oliveira lagi. Kemudian, pada lap ketiga dan dalam percobaan keduanya, dia melangkahi Bagnaia di Tikungan 8.

Setelah itu Martin sangat mendominasi dan tak mampu dikejar lagi oleh para pesaingnya. Pembalap asal Spanyol itu pun sukses melewati garis finis sebagai pemenang sprint MotoGP Jerman 2024.

Finis lebih dari satu detik di depan sang rival, Francesco Bagnaia, yang berada di tempat ketiga, Martin menilai rider Ducati Lenovo itu tampil defensif setelah merebut tempat terdepan darinya. Namun, berkat penampilan agresifnya, Martin bisa mendapatkan takhtanya kembali dan naik podium pertama.

Saya melihat dia berusaha melindungi bannya. Jika saya yang memimpin, saya akan melakukan hal yang sama 100. Sebagai orang di baliknya, saya harus memanfaatkannya, kata Martin dilansir Speedweek, Minggu (7/7/2024).

Jika saya hanya bertahan di posisi ketiga pada lap berikutnya, saya mungkin akan semakin tertinggal, tambahnya.

Usai menang, Martin mengungkapkan strateginya untuk balapan utama MotoGP Jerman 2024. Kata dia, pendekatannya tak boleh terlalu agresif dalam balapan 30 lap nanti karena manajemen ban sangat penting di Sirkuit Sachsenring.

Saya ingin tetap menjadi yang pertama di start. Namun Anda tidak boleh mengemudi terlalu agresif di trek ini, tetapi Anda harus melindungi, melindungi, melindungi ban! Karena kita semua punya masalah dengan keausan ban, jelas rider berusia 26 tahun itu.

"Saya mencoba melaju cepat. Tapi saya ingin bisa maju jika ada orang di depan saya, tambahnya.

Hasil positif yang diraih Martin dalam sprint semalam menjadi pemutus dominasi Bagnaia, yang telah memenangkan dua sprint dan tiga balapan utama terakhir. Dia pun tak memungkiri bahwa podium pertama itu membuat kepercayaan dirinya meningkat untuk menatap race MotoGP Jerman 2024 yang digelar pada Minggu (7/7/2024) pukul 19.00 WIB.

Kami masih mendapatkan hasil bagus. Namun kemenangan selalu memberi Anda kepercayaan diri, ucap pembalap kelahiran Madrid itu.

Topik Menarik