Keji! Pria di Australia Bakar Rumah untuk Habisi Keluarganya, 3 Orang Tewas 5 Selamat

Keji! Pria di Australia Bakar Rumah untuk Habisi Keluarganya, 3 Orang Tewas 5 Selamat

Berita Utama | inews | Minggu, 7 Juli 2024 - 09:08
share

SYDNEY, iNews.id - Seorang pria di Sydney, Australia, dituduh membunuh anggota keluarga dengan cara membakar rumahnya, Minggu (7/7/2024). Peristiwa pada dini hari itu menewaskan tiga orang, sementara lima orang lainnya selamat.

Seluruh korban merupakan anak-anak, yakni berusia 10 bulan serta masing-masing 2 dan 4 tahun. Empat anak lainnya, berusia 6 hingga 11 tahun, menderita luka namun tak mengancam nyawa. Sementara ibu dari anak-anak tersebut, berusia 29 tahun, dirawat karena menghirup asap.

Kepolisian Australia menyelidiki kasus ini sebagai pembunuhan dan percobaan pembunuhan setelah menangkap seorang pria 28 tahun anggota keluarga tersebut. Dia sempat menghalang-halangi petugas yang berusaha memadamkan api.

Pria yang tampaknya dalam kondisi tertekan tersebut dibawa ke rumah sakit akibat luka bakar dan akan diperiksa setelah pulih.

Layanan darurat mendapat panggilan telepon ke sebuah rumah di Lalor Park, sekitar 35 km dari pusat kota Sydney, sekitar pukul 01.00 waktu setempat.

Dua korban tewas, yakni berusia 2 dan 4 tahun sempat mendapat perawatan di rumah sakit, namun nyawa mereka tak tertolong. Sementara itu bayi perempuan 10 bulan ditemukan sudah dalam kondisi meninggal di lokasi.

Pejabat kepolisian Sydney Danny Doherty mengatakan detektif tim penyelidikan pembunuhan mengambil alih kasus ini dan memperlakukannya sebagai kejadian pembunuhan terkait dengan kekerasan dalam rumah tangga.

Pada tahap ini, tampaknya pria berusia 28 tahun itu bertanggung jawab atas banyak kematian anak-anak secara tragis, kata Doherty, dikutip dari Reuters.

Topik Menarik