Brutal! Israel Bom Sekolah PBB di Gaza, Bunuh 16 Pengungsi dan Lukai 50 Lainnya

Brutal! Israel Bom Sekolah PBB di Gaza, Bunuh 16 Pengungsi dan Lukai 50 Lainnya

Berita Utama | inews | Minggu, 7 Juli 2024 - 07:20
share

GAZA, iNews.id - Pasukan Israel membombardir sekolah PBB di kamp pengungsi Al Nuseirat, Jalur Gaza, Sabtu (6/7/2024). Ini serangan kesekian kali militer Zionis terhadap sekolah PBB di Gaza yang digunakan sebagai tempat pengungsian warga sipil, termasuk anak-anak dan perempuan.

Kementerian Kesehatan Palestina di Faxa mengungkap, setidaknya 16 orang tewas dalam serangan brutal temtara Zionis Israel tersebut. Selain itu sedikitnya 50 orang luka.

Mahmoud Basal, juru bicara Layanan Darurat Sipil Gaza, mengatakan jumlah korban tewas mungkin bertambah karena banyak orang yang luka berada dalam kondisi kritis.

Besal menegaskan serangan terbaru yang menyasar sekolah PBB ini berarti tidak ada tempat di Gaza yang aman bagi keluarga yang meninggalkan rumah mereka untuk mencari perlindungan.

Militer Israel menolak disalahkan. Mereka berdalih mengincar para pejuang bersenjata di sekolah tersebut.

Al-Nuseirat, salah satu dari delapan kamp pengungsi bersejarah di Jalur Gaza, menjadi target pengeboman besar-besaran Israel beberapa hari terakhir. Serangan udara sebelumnya terhadap sebuah rumah di kamp tersebut menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai banyak lainnya.

Dalam laporan harian mengenai jumlah korban tewas, Kementerian Kesehatan menyatakan, serangan militer Israel menewaskan sedikitnya 29 warga Palestina dalam 24 jam terakhir serta melukai 100 lainnya. Sementara jumlah total korban tewas lebih dari 38.000 orang.

Di antara mereka yang tewas dalam serangan udara terpisah adalah lima jurnalis lokal, sehingga menambah jumlah wartawan yang terbunuh sejak 7 Oktober menjadi 158 orang.

Topik Menarik