Desa di Bogor Harus Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup, Bikin Tenang Bisa Lihat Hamparan Awan

Desa di Bogor Harus Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup, Bikin Tenang Bisa Lihat Hamparan Awan

Travel | inews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 19:59
share

JAKARTA, iNews.id - Keindahan pemandangan alam di Bogor sangat menarik untuk dijelajahi. Ya, Kota Hujan ini identik dengan suasananya yang sejuk dan damai.

Kali ini, jika memiliki Bogor sebagai destinasi wisata yang akan dituju, jangan lewatkan untuk singgah ke Kampung Salaka yang ada di Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Bogor.

Berada di sini, Anda dapat melihat view Kota Bogor yang memesona. Anda dapat mengunjungi Kampung Salaka yang letaknya berada di kaki Gunung Salak. Dari atas ketinggian, Anda dapat melihat gemerlap Kota Bogor sambil menikmati suasana perdesaan yang sejuk. Jika beruntung Anda bisa menikmati pemandangan hamparan awan yang menenangkan.

"Ada banyak destinasi wisata memesona yang dapat dieksplor ketika berwisata ke Bogor. Terutama jika Anda menjelajahi kawasan Gunung Salak. Di sini terdapat spot Instagramable yang dapat dijadikan background untuk berswafoto," tulis Instagram @pariwisata.bogor.

Kampung Salaka berada tidak jauh dari Pura Parahyangan Agung Jagatkartta. Tempatnya yang Instagramable menjadi incaran wisatawan untuk berlibur. Salah satu spot favorit wisatawan saat berada di sini adalah gapura berbentuk hati yang dihiasi lampu. Ketika malam hari, tempat ini terlihat romantis, cocok untuk berswafoto bersama teman hingga pasangan.

Selain gapura berbentuk hati, spot foto lain adalah ada sayap kupu-kupu, bunga, sayap malaikat, dan lainnya. Jika tertarik mengunjungi Kampung Salaka, Anda dapat mengambil rute menuju Ciapus, dari sini mengikuti jalan menuju Pura Parahyangan Agung.

Untuk memasuki Kampung Salaka, Anda membayar tiket masuk Rp10.000 per orang. Objek wisata ini buka pukul 07.00 WIB - 22.00 WIB.

Topik Menarik