Raja Salman dan MBS Beri Selamat Presiden Terpilih Iran Pezeshkian, Sebut Saudi dan Iran Bersaudara

Raja Salman dan MBS Beri Selamat Presiden Terpilih Iran Pezeshkian, Sebut Saudi dan Iran Bersaudara

Berita Utama | inews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 17:09
share

RIYADH, iNews.id - Pemimpin monarki Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz, dan Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman (MBS) mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Iran, Masoud Pezeshkian. Hal itu diungkapkan Kantor Berita Saudi (SPA), Sabtu (6/7/2024).

"Pada kesempatan kemenangan Anda dalam pemilihan presiden di Republik Islam Iran ini, kami dengan senang hati menyampaikan ucapan selamat yang tulus dan harapan terbaik untuk kesuksesan, berharap untuk terus mengembangkan hubungan antara kedua negara dan masyarakat kita yang bersaudara, dan melanjutkan koordinasi dan konsultasi demi meningkatkan perdamaian dan keamanan regional dan internasional," kata Raja Salman seperti dikutip SPA.

"Kami mendoakan kesehatan dan kebahagiaan yang baik bagi Anda, dan rakyat Republik Islam Iran semakin maju dan makmur," kata Penjaga Dua Tanah Suci Islam itu lagi.

Sementara Pangeran MBS juga menyampaikan ucapan selamat yang tulus dan harapan terbaiknya atas kesuksesan dan kemajuan lebih lanjut bagi Negara Iran dan rakyatnya.

"Kami berharap dapat mengembangkan dan memperdalam hubungan yang menyatukan kedua negara dan masyarakat kita, serta melayani kepentingan bersama," ucap MBS seperti dikutip SPA.

Masoud Pezeshkian hari ini resmi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran. Anggota parlemen berhaluan reformis itu mengalahkan kandidat ultrakonservatif Saeed Jalili di putaran kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) Iran yang diadakan pada Jumat (5/7/2024) kemarin. Dia memenangkan sekitar 53,6 persen suara.

Topik Menarik