Identitas 2 Korban Tewas Kecelakaan Minibus Ditabrak Truk di Tol Gresik, Warga Bojonegoro

Identitas 2 Korban Tewas Kecelakaan Minibus Ditabrak Truk di Tol Gresik, Warga Bojonegoro

Terkini | inews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 16:48
share

GRESIK, iNews.id - Dua orang tewas dalam kecelakaan maut minibus ditabrak truk trailer pengangkut kayu gelondongan di Jalan Tol Gresik-Surabaya, tepatnya kilometer 14.800 Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu (6/7/2024). Kedua korban yakni pengemudi minibus dan penumpang.

Informasi diperoleh iNews, identitas kedua korban tewas kecelakaan yakni sopir minibus bernama Lamidin (49) warga Desa Balongrejo, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro. Kemudian penumpang bernama Mugiati (50) warga Desa Kepoh Kidul, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro.

Selain kedua korban tewas, satu penumpang luka berat dan tujuh lainnya dilarikan ke ruma sakit. Para korban luka-luka dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik dan RS Semen Gresik.

Pantauan di lokasi, kecelakaan ini melibatkan minibus berpelat nomor S 7077 A dengan truk trailer pengangkut kayu gelondongan berpelat nomor W 9941 UD. Posisi minibus tampak terguling tepat di samping truk.

Yayuk dan Rohiyati, penumpang minibus yang selamat menceritakan, mereka dalam kendaraan berjumlah 15 orang. Mereka merupakan rombongan alumni SMP asal Bojonegoro yang sedang dalam perjalanan menghadiri hajatan pernikahan menuju Kota Surabaya,

"Kami semua rombongan alumni SMP di Bojonegoro mau pergi ke acara nikahan di Kota Surabaya," ujarnya, Sabtu (6/7/2024).

Menurutnya, kecelakaan berlangsung begitu cepat. Berawal saat minibus berada di lajur sebelah kiri berusaha mendahului kendaraan lain di depannya. Saat bersamaan di lajur sebelah kanan melaju truk pengangkut kayu gelondong yang dikemudikan Rahmad Efendi (43) warga Desa Tembeling, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro. Karena jaraknya terlalu dekat sehingga minibus tertabrak truk lalu terbalik.

"Ya Allah serem banget kalau diingat, tiba-tiba mobil terguling di jalan tol," ucapnya.

Kasus kecelakaan maut tersebut masih dalam penyelidkan Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Gresik-Surabaya dan Unit Satlantas Polres Gresik. Belum ada keterangan dari polisi terkait kecelakaan yang menelan korban jiwa ini.

Topik Menarik