MNC Bank Paparkan Keahliannya dalam Ekosistem Layanan Digital di Digital Banking Asia Summit 2024

MNC Bank Paparkan Keahliannya dalam Ekosistem Layanan Digital di Digital Banking Asia Summit 2024

Ekonomi | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 11:53
share

JAKARTA, iNews.id – PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk bagian dari MNC Group turut berpartisipasi dalam event tahunan Digital Banking Asia Summit. Tahun ini menjadi yang ke-9 event tersebut diselenggarakan, dengan Indonesia sebagai tuan rumah.

MNC Bank turut berpartisipasi dalam acara tersebut sekaligus dipercaya menjadi salah satu narasumber dalam panel diskusi yang bertema 'Innovation at Scale: Driving Growth in Digital Banking'.

Digital Business Group Head MNC Bank Octavia Shintamarito mewakili MNC Bank di sesi I. Ia memaparkan insight yang dimiliki dalam mengembangkan ekosistem layanan digital pada event yang diselenggarakan hari ini (4/7/24) bertempat di Double Tree Hilton Jakarta.

Selain MNC Bank, diskusi panel tersebut turut menghadirkan narasumber dari beberapa bank lainnya sebagai pelaku inovasi digital di industri perbankan serta IDfy, sebuah tech company asal India yang menyajikan layanan verifikasi pada ekosistem digital.

MNC Bank saat ini telah dikenal sebagai salah satu Bank yang memiliki ekosistem digital yang cukup solid di Indonesia. Melalui MotionBank, layanan perbankan digital miliknya, MNC Bank telah sukses memberikan pengalaman one stop service bagi masyarakat untuk memenuhi segala jenis transaksi.

Hal tersebut dikelola dengan berbekal konsep ‘Bank as a Service (BAAS)’ yang diimplementasi sejak diluncurkannya MotionBank.

“Konsep BAAS merupakan model bisnis yang memanfaatkan infrastruktur layanan digital yang dimiliki oleh Bank atau lembaga jasa keuangan lainnya, untuk dapat dikolaborasikan dengan pihak ketiga. Hal tersebut memungkinkan pihak ketiga turut menawarkan produk dan layanan yang dimiliki kepada publik tanpa harus membangun atau memiliki infrastruktur layanan digital sendiri,” ucap Octavia.

Lebih lanjut dirinya memberikan contoh BAAS yang telah dilakukan oleh MNC Bank. Misalnya, bekerja sama dengan Taspen dan Indomaret sebagai mitra dalam melakukan pembayaran.

Tak hanya itu, dirinya juga menyampaikan beberapa benefit yang dapat dirasakan dengan mengimplementasikan konsep BAAS.

“BAAS secara tidak langsung akan berdampak dalam mempercepat transformasi digital Bank. Hal ini memungkinkan bank dengan cepat mengintegrasikan produk dan layanan keuangan terkini, menyederhanakan operasi, dan menjangkau segmen pelanggan lebih luas tanpa membangun semuanya dari awal. BAAS juga dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menawarkan layanan dan fitur yang lebih luas, yang pada akhirnya meningkatkan loyalitas dan keterlibatan pelanggan,” ucap Octavia. 

Inovasi merupakan aspek terpenting dalam terbentuknya ekosistem layanan perbankan digital yang solid. Demi mencapai hal tersebut, MNC Bank senantiasa menghadirkan produk dan layanan terkini melalui aplikasi layanan perbankan digital MotionBank miliknya, demi menyuguhkan pengalaman bertransaksi yang aman sekaligus nyaman bagi nasabah setianya. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai MNC Bank dapat menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di X. 

Nikmati layanan perbankan digital dan produk-produk lain MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan https://bit.ly/MotionBankMNC.

Topik Menarik