Karoseri New Armada Rilis 2 Bus Mewah Skylander R22, Siapa yang Pesan?

Karoseri New Armada Rilis 2 Bus Mewah Skylander R22, Siapa yang Pesan?

Otomotif | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 18:23
share

JAKARTA, iNews.id - Karoseri New Armada merilis dua unit bus mewah Skylander R22 model Aero 9 Touring. Bus ini menggunakan sasis Hino RK 280.

Kehadiran bus ini diumumkan New Armada melalui unggahan di akun Instagramnya. Namun, dua bus tersebut bukan untuk layanan AKAP (antar kota antar provinsi) atau pariwisata. Bus ini merupakan pesanan perusahaan tambang PT Fajar Sakti Prima untuk kebutuhan antar-jemput karyawan.

Ciri khas bodi Skylander sangat mencolok pada bus tersebut dengan tampilan sporty dengan sirip di bumper depan menyerupai gril. Tampilan ini diperkuat dengan penggunaan kaca depan model double glass, sehingga memberikan kesan tinggi pada bus tersebut.

Kedua bus tersebut memiliki warna dasar putih dengan corak kuning. Terdapat dua gambar burung Enggang atau Rengkong yang sangat dihormati di Kalimantan.

Masuk ke bagian dalam, interior bus ini dibuat mewah meski hanya untuk kebutuhan antar-jemput karyawan. Terdapat banyak ornamen panel kayu pada area dashboard dan lantainya. Bus ini juga dilengkapi hiasan lampu LED untuk memberikan kesan nyaman bagi penumpang.

Mengingat untuk kebutuhan antar-jemput karyawan, konfigurasi kursi dibuat 3-2 yang dapat menampung hingga 50 penumpang sekali jalan. Tapi, joknya terbuat dari bahan kulit sintetis yang cukup nyaman bagi penumpang.

Bus ini ditopang dengan sasis Hino RK 280 ABS Euro 4. Sasis ini menggendong mesin berkode J08E-WD 6 silinder berkapasitas 7.684 cc, 4 langkah, variable geometric turbocharger, intercooler, dan common rail. Tenaga yang dihasilkan mencapai 280 PS pada 2.500 rpm dan torsi puncak 823 Nm pada 1.500 rpm.

Topik Menarik