Ducati Kehilangan 2 Rider Top dan Tim Satelit Pramac, Gigi Dall’Igna: Tak Ada Hubungan dengan Marquez

Ducati Kehilangan 2 Rider Top dan Tim Satelit Pramac, Gigi Dall’Igna: Tak Ada Hubungan dengan Marquez

Olahraga | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 06:30
share

ROMA, iNews.id- Manajer Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, angkat bicara soal kepergian Jorge Martin dan Marco Bezzecchi serta Pramac Racing sebagai anggota Ducati. Dall’Igna menegaskan kepindahan beberapa elemen penting di Ducati tak ada hubungannya dengan kedatangan Marc Marquez.

Martin meninggalkan Pramac Racing ke Aprilia untuk musim depan. Kemudian disusul Bezzecchi yang akan menjadi tandem Martinator -julukan Martin- usai hengkang dari VR46.

Hengkangnya dua rider top itu dari Ducati menjadi berita yang cukup mengejutkan. Di tambah lagi, tim satelit Ducati Pramac Racing juga memutuskan keluar dan pindah ke Yamaha di musim depan.

Banyak spekulasi menyatakan fenomena ini efek dari promosinya Marquez ke tim pabrikan Ducati, Ducati Lenovo. Namun, Dall’Igna menegaskan spekulasi itu tidak benar.

“Ini bukan kesalahan Marc Marquez atau masalah apa pun,” kata Dall’Igna, dilansir dari Crash, Selasa (2/7/2024).

“Kenyataannya adalah kami mengembangkan banyak pembalap, banyak pembalap bagus, dan banyak juara. Dan pada akhirnya kami tidak dapat terus bekerja dengan mereka di masa depan karena mereka harus mencari tempat berbeda di mana mereka bisa berkendara sebaik mungkin. sepeda untuk mereka,” sambungnya.

Dall’Igna menyampaikan Ducati akan membangun era yang baru. Sebab, mereka akan kedatangan Fermin Aldeguer dari Moto2 yang merupakan rider potensial. 

“Kami memulai lagi dengan era baru karena tahun depan kami akan memiliki [Fermin] Aldeguer bersama kami. Kami memulai lagi dengan pembalap muda untuk mengembangkannya dan menemukan juara masa depan,” tutur Dall’Igna.

Meski begitu, belum diketahui pasti Aldeguer akan masuk ke tim mana. Saat ini hanya ada dua kursi tersisa, yakni antara Gresini dan VR46. Beredar kabar kalau rider berusia 19 tahun itu bakal menggantikan posisi Bezzecchi di VR46.

 “Kami sedang mengerjakannya tetapi di Sachsenring atau dalam waktu dekat Anda dapat memperoleh semua informasi mengenai hal itu,” tandas Dall’Igna.

Topik Menarik