PKB Akui Ada Usulan Kader untuk Usung Sandiaga Uno di Pilgub Jabar

PKB Akui Ada Usulan Kader untuk Usung Sandiaga Uno di Pilgub Jabar

Terkini | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 00:00
share

JAKARTA, iNews.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebut ada usulan dari kader untuk mengusung Menparekraf Sandiaga Uno di Pilgub Jawa Barat. Namun PKB mengutamakan kader internal terlebih dahulu.

Kader internal tersebut yakni Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda hingga Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurizal.

"Ada aspirasi juga seperti dari sebagian masyarakat Jabar dan juga kader PKB untuk mengajak Pak Sandiaga Uno jadi calon gubernur Jabar," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024).

Menurut Jazilul, usulan itu muncul karena Sandiaga memiliki keturunan darah Jabar. PKB masih mencermati sosok yang akan diusung dan perlu berkoalisi. 

"Karena Pak Sandiaga juga ibunya orang Jabar. Namun (usulan) ini perlu dijajaki lebih jauh, karena apa pun pilkada ini salah satu tingkat kerumitan, pertama adalah mencari partai koalisi, yang kedua mencari pasangannya," kata Gus Jazil.

Dia menambahkan calon kepala daerah masih cari seperti di Jakarta, Jatim hingga Jateng. Semua parpol belum resmi menetapkan sosok pasangan di pilkada.

"Partai-partai lain pun juga belum memutuskan secara resmi, kecuali Jawa Timur, Jawa Tengah masih cair, Jabar juga masih cair, DKI juga masih cair," katanya.

Topik Menarik