Segrup Timnas Indonesia, Bahrain Yakin Lolos Langsung ke Piala Dunia 2026

Segrup Timnas Indonesia, Bahrain Yakin Lolos Langsung ke Piala Dunia 2026

Olahraga | inews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 19:25
share

KUALA LUMPUR, iNews.id – Timnas Bahrain yakin lolos langsung ke Piala Dunia 2026 setelah segrup Timnas Indonesia. 

Drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia telah digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024). Hasilnya, Bahrain berada di Grup C bersama Timnas Indonesia, Jepang, Australia, Arab Saudi dan China. 

Jepang, Arab Saudi, dan Australia menjadi tim unggulan di Grup C yang diprediksi bisa lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2026. Ketiga negara tersebut kerap tampil di ajang empat tahunan.

Sedangkan China baru satu kali tampil di Piala Dunia pada edisi 2002. Sementara Timnas Indonesia pernah tampil di Piala Dunia 1938 dengan bendera Hindia Belanda.

Bahrain menjadi satu-satunya kontestan Grup C yang belum pernah tampil di Piala Dunia. Tim berjuluk Al Ahmar itu sempat memiliki peluang tampil di Piala Dunia 2006 dan 2010, tetapi terganjal di babak kualifikasi.

Administrator Timnas Bahrain Ahmed Salah Malalla Abdulla mengatakan, tak masalah dengan hasil undian yang didapatkan Bahrain. Bahkan, dia percaya diri timnya bisa langsung lolos ke Piala Dunia 2026.

"Hasil undiannya bagus dan kami tidak mengharapkan hal lain. Saya harap kami bisa lolos ke Piala Dunia FIFA," kata Ahmed Salah Malalla Abdulla dikutip dari laman resmi AFC. 

Lebih lanjut, Ahmed Salah Malalla Abdulla mengatakan, ingin membawa performa apik di putaran kedua ke putaran ketiga. Dia pun percaya Bahrain bisa melewati putaran ketiga, meski berhadapan dengan Jepang hingga Timnas Indonesia.

"Targetnya adalah untuk membawa performa bagus kami dari putaran kedua ke putaran ketiga dan kami akan mencoba untuk mencapai kualifikasi langsung,” ucapnya.

Bahrain tampil apik di putaran kedua dengan menjadi runner-up Grup H usai mengumpulkan sebelas poin dari enam laga. Bahrain hanya menelan satu kekalahan dari Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 0-2.

Topik Menarik