Hasil Liga Futsal Profesional Putri: Dramatis! Muara Enim United Menang Comeback Vs MS Putri Bersatu

Hasil Liga Futsal Profesional Putri: Dramatis! Muara Enim United Menang Comeback Vs MS Putri Bersatu

Olahraga | inews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 15:08
share

MUARA ENIM, iNews.id- Muara Enim United comeback gemilang mengalahkan MS Putri Bersatu 2-1 dalam laga pekan terakhir Liga Futsal Profesional Putri 2024. Duel kedua tim berjalan sengit.

Pertandingan itu berlangsung di kandang mereka sendiri di GOR Pancasila, Muara Enim, Sumatera Selatan, Sabtu (29/6/2024) siang WIB.

Tampil di depan publik sendiri, Muara Enim United mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Mereka menekan lewat kombinasi serangan Insyafadya Salsabila dengan Hataichanok Tappakun.

Empat menit laga berjalan, tim tuan rumah pun nyaris mencetak gol lewat tendangan keras Insyafadya. Namun sayang, bola yang mengarah tepat ke pojok kanan bawah gawang bisa ditepis kiper lawan.

Lima menit kemudian, gantian Intan Naliza yang menebar ancaman dengan sontekannya di depan gawang lawan yang lagi-lagi bisa diselamatkan. Tak lama berselang, sepakan jarak jauh Hataichanok membentur mistar.

Pada menit 12, Muara Enim akhirnya mampu mencetak gol pembuka lewat tendangan Darika Peanpailun. Akan tetapi, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah melihat tayangan video karena ada kesalahan saat rekannya mengambil tendangan ke dalam.

Keasyikan menyerang, Muara Enim malah kebobolan di menit-menit akhir babak pertama oleh gol Novita. Alhasil, MS Putri Bersatu mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Muara Enim bermain dengan tempo yang lebih cepat. Sebab, MS Putri Bersatu benar-benar rapat menjaga pertahanan sehingga sangat sulit untuk ditembus.

Serangan Muara Enim pun baru menghasilkan gol di pertengahan babak kedua. Adalah Hataichanok Tappakun yang membawa tim tuan rumah menyamakan skor menjadi 1-1.

Setelah itu, tim tamu masih terus kesulitan untuk mengembangkan permainan. Serangan yang mereka bangun kerap terputus di tengah jalan karena diantisipasi oleh lawan.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua, Muara Enim justru berhasil berbalik unggul 2-1 lewat gol Insyafadya. Skor tersebut pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan sehingga pendukung tuan rumah yang hadir langsung di GOR Pancasila bersorak-sorai.

Topik Menarik