Lewis Hamilton Pilih Abaikan Sprint Race, Fokus Ngebut di Kualifikasi GP Austria 2024

Lewis Hamilton Pilih Abaikan Sprint Race, Fokus Ngebut di Kualifikasi GP Austria 2024

Olahraga | inews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 14:24
share

SPIELBERG, iNews.id- Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton kecewa dengan hasil kualifikasi sprint F1 GP Austria 2024, Jumat (28/6/2024). Untuk itu, dia mengalihkan fokus tampil maksimal di kualifikasi balapan utama ketimbang sprint race.

F1 GP Austria 2024 akan berlangsung Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan ini. Hamilton hanya mampu mengamankan posisi keenam dalam kualifikasi sprint GP Austria 2024, sementara rekan setimnya George Russel, berada dua tempat di atasnya.

Sejak awal sesi kualifikasi, juara dunia tujuh kali itu menemui masalah. Dia berusaha keras untuk melaju secepat mungkin di Kualifikasi 1 (Q1) tetapi malah kehilangan kendali dan kemudian berakhir di atas gravel Tikungan 6.

Oleh karena itu, Hamilton sangat tidak puas dengan performanya di kualifikasi sprint GP Austria 2024. Padahal dia merasa sangat nyaman dalam sesi latihan, tetapi segalanya berubah dalam sesi kualifikasi balapan pendek itu.

“Saya tidak pernah bisa benar-benar bersaing. Sepanjang kualifikasi adalah bencana. Mobil terasa sangat nyaman dalam latihan bebas,” kata Hamilton dilansir dari Speedweek, Sabtu (29/6/2024).

“Saya rasa kami tidak memiliki kecepatan untuk meraih pole position hari ini, namun lap saya sangat buruk,” tambahnya.

Hamilton pun menilai karakteristik Sirkuit Red Bull Ring bakal sulit baginya untuk finis lebih tinggi dalam sprint 24 lap nanti. Oleh sebab itu, dia lebih memilih memfokuskan diri untuk memperbaiki posisinya dalam start balapan utama GP Austria 2024.

“Rute ini bukan yang terbaik untuk memperbaiki posisi tapi saya akan melakukan yang terbaik. Biasanya tidak banyak yang terjadi di sini dalam sprint. Jadi saya akan berkonsentrasi untuk menunjukkan kualifikasi yang lebih baik untuk Grand Prix pada hari Sabtu,” jelas bintang asal Inggris itu.

Sprint GP Austria 2024 sendiri dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (29/6/2024) pukul 17.00 WIB. Setelah itu, sesi kualifikasi balapan utama bakal digelar pada pukul 21.00 hingga 22.00 WIB.

Topik Menarik