Dubes Italia Ajak Fans Gli Azzurri Nobar 16 Besar Euro 2024 di Jakarta, Ini Lokasinya

Dubes Italia Ajak Fans Gli Azzurri Nobar 16 Besar Euro 2024 di Jakarta, Ini Lokasinya

Olahraga | inews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 11:16
share

JAKARTA, iNews.id- Kedutaan Besar Italia untuk Indonesia mengadakan nonton bareng laga Italia vs Swiss di Euro 2024. Lokasi nobar berada di sebuah cafe di Jakarta.

Laga Italia vs Swiss berlangsung pada Sabtu (29/6/2024) pukul 23.00 WIB di Olympiastadion Berlin, Jerman. Acara nobar tersebut akan dilakukan di Brewerkz Café, Senayan City, Jakarta. 

Kafe ini merupakan salah satu venue nobar yang telah mendapat kerja sama dari MNC Group selaku pemegang hak siar resmi Euro 2024. Duta Besar (Dubes) Italia untuk Indonesia, Benedetto Latteri mengajak fans Italia datang ramai-ramai untuk nobar Euro 2024.

“Saya siap pergi ke kafe untuk menonton pertandingan sepak bola nanti malam, Italia melawan Swiss, di Kejuaraan Eropa. Ini adalah kafe khusus yang kami pilih bersama dengan Kedutaan Italia di Indonesia,” kata Duta Besar (Dubes) Italia untuk Indonesia, Benedetto Latteri, kepada Tim MNC Portal Indonesia, Sabtu (29/6/2024).

Latteri mengaku sangat senang jika nobar dengan para pendukung Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- di Indonesia. Sebab dari pengalaman sebelumnya, mereka selalu memberikan semangat yang luar biasa, bahkan sampai ikut menyanyikan lagu kebangsaan Negeri Pizza, Fratteli D’Italia.

“Mereka adalah orang-orang yang sangat hebat, mereka menyanyikan lagu kebangsaan Italia setiap pertandingan bersama saya. Dan mereka memberikan banyak dukungan dan mereka memberikan suasana yang baik selama pertandingan, jadi saya sangat senang menonton bersama mereka dan berbagi pengalaman ini dalam menonton acara olahraga,” jelas Latteri.

Latteri mengajak masyarakat pecinta sepakbola untuk meramaikan nobar dengan Kedutaan Besar Italia dalam laga babak 16 besar antara Timnas Italia dengan Swiss di Euro 2024. Siapapun yang menang nanti, dia berharap pertandingan yang adil bakal tersaji di Olympiastadion Berlin.

“Siapa yang akan menang besok? Yang terbaik. Siapa yang akan bermain lebih baik, siapa yang pantas menang? Ini adalah pemenang saya, bisa jadi tim Italia atau tim Swiss, tetapi saya selalu mendukung permainan yang adil. Permainan yang adil adalah tawaran terbaik yang dapat kami tawarkan ke publik,” ujarnya.

“Sebagai orang Italia tentu saja saya akan mendukung Azzurri. Skornya? Tidak ada prediksi. Tentu saja saya akan mengenakan kaus Italia lagi, jadi datanglah ke kafe untuk menonton pertandingan ini,” pungkasnya.

Tim asuhan Luciano Spalletti itu lolos ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai runner up Grup B. Mereka mengemas empat poin saja di fase grup usai menang 2-1 atas Albania, kalah 0-1 dari Spanyol, dan menahan imbang Kroasia 1-1 dengan dramatis dalam laga terakhir.

Topik Menarik