Bagnaia Kaget Bisa Menggila di Hari Pertama MotoGP Belanda 2024: Sulit Dipercaya!

Bagnaia Kaget Bisa Menggila di Hari Pertama MotoGP Belanda 2024: Sulit Dipercaya!

Olahraga | inews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 10:45
share

ASSEN, iNews.id- Bintang Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia memulai akhir pekan di MotoGP Belanda 2024 dengan sangat apik. Dia berhasil memuncaki hari pertama MotoGP Belanda 2024.

Bagnaia untuk pertama kali sejak mentas di MotoGP pada 2019 lalu berhasil jadi yang tercepat di hari pertama akhir pekan balapan. Dia memulainya dengan sangat apik di Latihan Bebas 1 alias Free Practice 1 (FP1) GP Belanda 2024 dengan catatan waktu 1 menit 32,401 detik.

Kemudian, pembalap asal Italia itu mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 31,340 detik dalam sesi latihan alias Practice. Kali terakhir dia memuncaki hari pertama akhir pekan Grand Prix adalah saat tampil di Sirkuit Misano pada Moto2 2018 lalu.

Bagnaia pun cukup terkejut dengan catatan apik yang dihasilkannya itu. Namun dia menilai memang biasanya dia tak pernah melakukan time attack di hari pertama sehingga tak pernah menjadi yang tercepat di hari pertama sebelumnya di kelas utama.

“Poin utamanya adalah semua yang telah kami lakukan sejak awal musim, membantu. kami memulai balapan akhir pekan dengan perasaan yang lebih baik di hari Jumat. Pagi ini akhirnya pertama kalinya saya memimpin di FP1. Itu sulit dipercaya,” kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Jumat (29/6/2024).

Lebih lanjut, Bagnaia menyebut bahwa masalah yang dialaminya di hari pertama GP Belanda 2023 lalu sangat membantunya pada edisi tahun ini. Sebab, dia bisa memiliki data untuk meningkatkan performa motornya sejak awal sehingga mampu tampil gemilang sejak awal.

“Tahun lalu di Assen kami mengalami masalah besar dengan stabilitas sepeda motor pada hari Jumat. Kami dapat menggunakan pengaturan yang membantu kami meningkatkan performa dari Jumat hingga Minggu saat itu untuk memulai akhir pekan,” jelas juara MotoGP dua kali itu.

“Meskipun kami tidak dapat mengadopsi pengaturan yang tidak berubah, kami sudah sangat dekat dengan perubahan sejak saat itu. Itu membantu saya untuk segera mengembangkan perasaan yang baik,” pungkasnya.

Topik Menarik