Hasil Latihan MotoGP Prancis 2024: Jorge Martin Tercepat, Francesco Bagnaia Kedua

Hasil Latihan MotoGP Prancis 2024: Jorge Martin Tercepat, Francesco Bagnaia Kedua

Olahraga | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 21:34
share

LE MANS, iNews.id Sesi latihan (Practice) MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans telah berakhir, Jumat (10/5/2024) malam WIB. Hasilnya, rider Pramac Racing, Jorge Martin, keluar sebagai yang tercepat.

Pada sesi latihan dimulai, Pedro Acosta (GasGas Tech3) memulainya sangat baik dengan mematok waktu tercepatnya. Tapi catatan waktu itu langsung mampu dipatahkan oleh Maverick Vinales (Aprilia) dengan torehan 1 menit 31,359 detik.

Brad Binder (Red Bull KTM) harus mengalami kejadian pahit dengan terjatuh di tikungan 13. Sementara itu, masing-masing rider masih terus mencari waktu terbaiknya untuk bisa melampaui Vinales.

Memasuki 35 menit jelang berakhir, Vinales masih menjadi yang tercepat. Rider berjuluk Top Gun ini dibayang-bayangi oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Acosta yang masih mencari kecepatan terbaiknya.

Enea Bastianini (Ducati Lenovo) sukses menggeser Acosta di posisi tiga. Sementara Marc Marquez (Gresini Ducati) masih berjuang di urutan 10. Memasuki 26 menit akhir, Jorge Martin (Pramac Racing) berhasil membuat kejutan.

Pasalnya, rider berjuluk Martinator itu sukses merangsek naik ke posisi pertama dengan menggeser Vinales. Martin mencatatkan waktu tercepatnya dengan torehan 1 menit 31,305 detik.

Di 15 menit akhir, Aleix Espargaro (Aprilia) membuat kejutan. Dia berhasil menjadi yang terdepan dengan catatan waktu tercepat 1 menit 31,113 detik. Tapi catatan itu tak bertahan lama karena Fabio Di Giannantonio berhasil mencatat waktu tercepatnya 1 menit 30,683 detik.

Martin membuat kejutan. Rider asal Spanyol itu kembali sukses merebut posisi pertama dengan waktu 1 menit 30,388 detik. Dia dibuntuti oleh Bagnaia dan Acosta.

Big names out of Q2 and a stellar performance from the top title contenders @88jorgemartin makes a statement on Friday in Le Mans, but @PeccoBagnaia is close! And so is @37_pedroacosta #FrenchGP ???????? pic.twitter.com/myijWOT1QT

MotoGP???? (@MotoGP) May 10, 2024
Topik Menarik