Kabar Gembira! Arab Saudi Bolehkan Jemaah Pemegang Visa Apa pun untuk Umrah

Kabar Gembira! Arab Saudi Bolehkan Jemaah Pemegang Visa Apa pun untuk Umrah

Terkini | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 20:53
share

RIYADH, iNews.id - Arab Saudi kini menerima semua jenis visa bagi jemaah dari seluruh dunia untuk melaksanakan ibadah umrah. Pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasi Nusuk.

Pendatang dari mana saja, dengan visa apa saja, bisa menunaikan umrah dengan mudah dan nyaman, bunyi pernyataan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, di media sosial X, Kamis (25/4/2024).

Umat Islam pemegang semua visa, seperti visa pribadi, keluarga, transit, tenaga kerja, hingga e-visa, diperbolehkan melaksanakan umrah.

Apa pun jenis visanya, Anda bisa melaksanakan umrah, demikian bunyi pernyataan.

Setiap jemaah bisa mendaftar melalui aplikasi Nusuk untuk mendapatkan izin umrah serta mengikuti arahan mengenai waktu yang diberikan. Waktu pelaksanaan umrah tak bisa sesukanya, melainkan sesuai dengan jadwal yang diberikan melalui aplikasi sehingga bisa mengakses lokasi tertentu di Masjidil Haram.

Selain izin, Nusuk juga bisa mengatur akomodasi, termasuk jemaah yang akan berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW di Masjid Nabawi, Madinah.

Selama beberapa bulan terakhir, Arab Saudi menerapkan berbagai kemudahan bagi umat Islam dari seluruh dunia untuk melaksanakan umrah.

Tujuannya untuk mengakomodasi umat Islam yang belum bisa melaksanakan ibadah haji karena daftar tunggu yang panjang serta mereka yang mengalami keterbatasan fisik atau keuangan.

Saudi juga memperpanjang masa berlaku visa umrah yakni dari 30 menjadi 90 hari. Selain itu jemaah bisa masuk melalui berbagai pintu, tak hanya bandara melainkan pelabuhan dan jalur darat.

Selain itu Saudi menghapus aturan yang mengharuskan jemaah perempuan didampingi oleh saudara laki-laki.

Topik Menarik