Terminal Lebak Bulus Bakal Awasi Kenaikan Tarif Tiket Bus agar Tetap dalam Batas Wajar

Terminal Lebak Bulus Bakal Awasi Kenaikan Tarif Tiket Bus agar Tetap dalam Batas Wajar

Terkini | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 01:01
share

JAKARTA, iNews.id - Kepala Terminal Lebak Bulus, M Iman Syafril menyebut, pihaknya bakal mengawasi harga tiket bus di Terminal Lebak Bulus. Hal itu dilakukan agar kenaikan harga tiket masih dalam batas wajar.

"Masalah tiket kita masih melihat keputusan dari pemerintah, kita tak bisa menentukan secara sepihak. Namun, kita tentu akan melakukan pengawasan ya nantinya," ujarnya di Terminal Lebak Bulus, Kamis (28/3/2024).

Pihak terminal bakal memberikan imbauan kepada PO-PO bus untuk menentukan harga tiket bus sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah nantinya. Dengan demikian, saat harga tiket bus mengalami kenaikan, masih dalam koridor yang telah ditentukan.

Dia menambahkan, Terminal Lebak Bulus diperkirakan mulai ramai didatangi pemudik pada H-7 Lebaran 2024. Sejauh ini jumlah penumpang yang menaiki bus dari terminal masih berada di angka normal.

"Pemudik di Terminal Lebak Bulus belum ada saat ini, diperkirakan mulai ada (peningkatan) H-7 sampai H+7, puncaknya dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya di Lebak Bulus itu H-4 atau H-3," katanya.

"Penumpang di sini rata-rata per hari itu 150, penumpang dengan jurusan Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Sumatera. Kemungkinan pas lebaran ada lonjakan H-3 sekitar 2 kali lipat atau lebih," kata Iman.

Topik Menarik