5 Kafe dengan Konsep Rooftop di Jakarta, Bisa Nongkrong sambil Liat Pemandangan Kota

5 Kafe dengan Konsep Rooftop di Jakarta, Bisa Nongkrong sambil Liat Pemandangan Kota

Travel | inews | Senin, 12 Februari 2024 - 14:37
share

JAKARTA, iNews.id - Kulineran sambil nongkrong di kawasan Jakarta menjadi pilihan tepat. Apalagi, belakangan ini kafe dengan rooftop outdoor ramai dikunjungi.

Ya, konsep cafe ini menawarkan view dan suasana berbeda. Mulai dari nuansa garden hingga pemandangan dari ketinggian. Nah, cafe mana saja ya yang hingga kini masih jadi andalan di kota Jakarta?

Berikut daftarnya, dirangkum pada Senin (12/2/2023).

1. Hause Rooftop

Kafe dengan konsep outdoor rooftop pertama yakni ada di atas gedung di Setiabudi, Jakarta Selatan. Namanya Hause Rooftop. Lokasi kafe ini ada di MD Palace, Tower 2, Jalan Setiabudi No 7. Nuansa kafe ini sangat nyaman untuk nongkrong dan ngopi bersama dengan teman. Kafe ini buka mulai pukul 9 pagi sampai pukul 11 malam. Anda yang ingin menikmati hiruk-pikuknya Kota Jakarta, bisa memilih malam hari, lampu-lampu jalanan dan kendaraan akan terlihat cantik dari ketinggian.

2. Sky Garden Cafe

Ingin menikmati malam hari dengan pemandangan Jakarta yang gemerlap? Anda bisa datang ke Sky Garden Cafe yang ada di lantai 3 Hotel Rasuna Icon, Jalan Karet Nomor 3, Setiabudi. Kafe outdoor Jakarta Selatan ini menawarkan tempat nongkrong dengan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Suasana di kafe ini cukup asri karena terdapat banyak tanaman. Kafe ini buka mulai pukul 6 sore sampai 10 malam. Jam-jam ini cocok untuk Anda yang ingin nongkrong ngopi bersama dengan teman atau pasangan. Anda yang ingin makan malam romantis bersama dengan pasangan juga bisa memilih tempat ini.

3. The Hermitage

The Hermitage menjadi salah satu hotel dengan rooftop kafe dan restoran terbaik di Jakarta. Hotel yang bergaya kolonial dan berlokasi di kawasan Menteng ini punya kafe sekaligus lounge di atap dengan nama La Vue. Tepatnya terletak di lantai sembilan hotel, Anda bisa mencicipi hidangan lezat yang disajikan lengkap dengan pemandangan kota Jakarta yang indah di La Vue.

4. Skye Bar & Restaurant

Restoran yang identik dengan warna merah ini berada di jalan Thamrin, salah satu spot dari kawasan segitiga emas di Jakarta. Posisi tepatnya ada di lantai 56F gedung BCA Tower. Berada di jantung Jakarta, rooftop resto ini menawarkan spot terbaik untuk menikmati Jakarta dari ketinggian. Resto ini terkenal dengan signature dish-nya, yaitu western grill yang terbuat dari daging sapi kualitas terbaik.

5. Langit Seduh Rooftop

Bisa dibilang ini adalah tempat nongkrong ala rooftop cafe paling populer di Jakarta. Banyak anak gaul Jakarta merekomendasikan cafe rooftop di Jakarta yang satu ini. Lokasinya ada di Hotel 101 Urban, tepatnya di Jalan Taman Kebon Sirih 1, No. 3 Kecamatan Tanah Abang. Kafe ini menawarkan pemandangan yang spektakuler. Ada banyak pilihan meja dan tempat duduk. Salah satu tempat duduk favorit pengunjung adalah di area yang dekat dengan kaca. Di sore hari, Anda bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam dari sini.

Topik Menarik